10 Aplikasi Desain Grafis untuk Android Terbaik

Aplikasi Desain Grafis

Sudah banyak aplikasi desain grafis untuk Android yang saat ini bisa ditemui dengan mudah di Play Store. Namun banyaknya aplikasi tersebut mungkin membuat Anda bingung. Oleh karena itu, simak rekomendasinya disini.

Tidak kalah dengan aplikasi desain yang ada di laptop/PC, Anda juga bisa berkreasi dengan leluasa. Fitur yang disediakan jugamemungkinkan penggunanya menciptakan karya desain yang menakjubkan.

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis untuk Android

Aplikasi Desain Grafis

Siapa bilang desain grafis hanya bisa dilakukan di laptop? Dengan aplikasi desain mobile berikut ini, karya yang dihasilkan tidak kalah keren lho. Apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Canva

Canva

Canva bisa membuat karya Anda tampak lebih profesional. Aplikasi sangat mumpuni untuk mendesain kartu ucapan ulang tahun, membuat logo, label, dan sebagainya. Pengguna bisa membuat templatenya sendiri atau yang sudah disediakan.

Jika Anda cukup kreatif, gunakanlah tools yang disediakan Canva untuk membuat desain kesukaan. Namun jika tidak sempat, aplikasi ini menyediakan 6000 template cantik yang siap digunakan.

2. Adobe Photoshop Express

 

Adobe Photoshop Express

Aplikasi desain grafis mobile berikutnya berasal dari produk Adobe. Mayoritas orang sudah tidak asing dengan aplikasi editing gambar ini. Mungkin sebelumnya Adobe hanya menyediakan aplikasi yang kompatibel dengan laptop/PC.

Namun saat ini Adobe berinovasi dengan aplikasi desain untuk pengguna Android. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memudahkan Anda membuat desain grafis yang ciamik dan cepat.

Hal ini karena banyaknya tools dan filter yang mirip dengan Adobe di laptop/PC. Selain itu, format gambar yang didukung juga bervariasi. Contohnya file arw (Sony), crw (Canon), cr2 (Canon), erf (EPSON), dng, raf (Fuji), dan masih banyak lagi.

3. AutoCAD

AutoCAD Android - aplikasi desain grafis untuk android

Siapa bilang AutoCAD hanya ada di perangkat laptop? Pengguna Android juga bisa menggunakan aplikasi ini dalam satu genggaman smartphone. Terlebih bagi Anda yang hobi menggambar dan desain.

Fitur yang lengkap di dalamnya membuat penggunanya bisa mendesain apapun yang diinginkan. Fitur-fitur menarik di dalamnya membuat aplikasi ini dapat melihat setiap koordinat gambar lebih baik.

Tidak hanya itu, gambar yang sudah di edit pun bisa disimpan dalam file PDF atau DWF. Banyak fitur lainnya yang bisa Anda eksplorasi untuk membuat karya yang unik. Jadi, AutoCAD bisa menjadi pilihan yang tepat untuk desain yang keren.

4. PicsArt

PicsART

Siapa yang tidak tahu aplikasi PicsArt? Aplikasi ini bahkan populer sejak lama. PicsArt tidak hanya memungkinkan penggunanya menambahkan teks atau stiker saja. Tersedia brush tools yang beraneka ragam untuk membuat foto artistik.

Efek-efek keren bisa membantu Anda membuat desain grafis sesuai kebutuhan. Jangan lupa atur tingkat kecerahan, blend, shadow, opacity, dan color untuk karya yang luar biasa.

PicsArt menjadi salah satu pelopor aplikasi edit gambar di smartphone. Banyak update fitur di dalamnya yang bisa Anda gunakan untuk hasil foto yang unik. Selain itu, aplikasi ini akan memudahkan penggunanya membuat desain poster di smartphone.

5. 3DC.io – 3D Modeling

3D Modeling - aplikasi desain grafis untuk android

Bagi yang suka menggambar 3D di Android, mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat mumpuni untuk menggambar 3D di smartphone.

Bahkan Anda bisa menemukan berbagai macam ide kreatif di dalamnya. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir ketika ingin menggambar 3D. Aplikasi ini juga mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun.

Tools di dalamnya dinilai cukup mudah dan tidak merepotkan. Anda hanya perlu memilih bentuk, lalu mengeditnya dengan tool dan filter di dalamnya. Aplikasi ini banyak dipilih bagi mereka yang pemula dalam desain grafis.

Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk mencobanya. Aplikasi ini akan membantu penggunanya membuat desain untuk berbagai keperluan.

6. Adobe Photoshop Lightroom CC

Adobe Photoshop Lightroom CC

Adobe memang menjadi vendor yang tidak asing dalam dunia desain. Aplikasi selanjutnya yang bisa dipilih adalah Adobe Photoshop Lightroom CC. Berbagai kreasi gambar menarik bisa dibuat dengan tools yang disediakan.

Gambar yang memiliki pencahayaan kurang baik bisa diperbaiki dengan aplikasi ini. Foto Anda pun jadi lebih menarik dan bernilai seni. Pengguna tidak akan direpotkan dalam hal editing foto karena fitur yang beraneka ragam.

Tidak hanya itu, penggunaannya pun cukup sederhana sehingga cocok untuk pemula. Jadi, bagi yang baru awal mempelajari desain grafis, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

7. Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw - aplikasi desain grafis untuk android

Masih dari produk Adobe, aplikasi Adobe Illustrator Draw ternyata cukup mumpuni untuk menggambar. Bahkan Anda bisa langsung mengeditnya dengan tools yang disediakan.

Banyak pemula yang mengasah kemampuan menggambarnya dengan aplikasi ini. Jadi, Anda tidak perlu bingung menyalurkan keinginan untuk berekspresi dengan gambar. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur penunjang untuk desain gambar.

Pengguna bisa melakukan zoom sampai 64x untuk aktivitas menggambar lebih baik. Adobe Illustrator juga menyediakan menu layer untuk memudahkan Anda menggambar.

Bagi pengguna Photoshop di laptop/PC, mungkin sudah tidak asing dengan istilah layer ini. Jadi, Anda pun bisa menggunakannya di smartphone sekarang.

8. AirBrush

AirBrush Photo Editor

Jika suka mengedit foto menggunakan aplikasi desain, gunakanlah AirBrush. Bahkan aplikasi ini bisa membuat gambar Anda seperti profesional. Aplikasi yang dirilis MEITU ini cukup banyak diandalkan untuk membuat karya yang keren.

Anda bisa mengedit foto dengan berbagai fitur yang disediakan. Banyak pilihan fitur yang dapat membuat gambar jadi lebih keren. Misalnya Perfect skin, slim, whiten teeth and brighten eyes, lengthen, reshape, dan masih banyak lagi.

Jadi, foto Anda bisa diedit bahkan hasilnya sangat bersih. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

9. Snapseed

Snapseed

Aplikasi Snapseed memang sudah banyak direkomendasikan. Bahkan Anda sering melihatnya di Play Store. Snapseed memang merupakan solusi cerdas bagi mereka yang ingin mendalami desain grafis.

Tersedia 29 tools dan filter untuk hasil foto yang menakjubkan. Tools yang disediakan sangat mumpuni untuk membuat foto Anda jadi lebih bagus. Tidak hanya itu, format file yang didukung pun cukup bervariasi.

Contohnya file RAW dan JPG. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan keterbatasan format file layaknya di aplikasi lain. Snapseed menjadi aplikasi yang bagus untuk mengedit hasil fotografi smartphone.

Aplikasi ini memang begitu populer untuk mengedit gambar hanya bermodal perangkat Android. Bahkan aplikasi ini juga banyak dimanfaatkan para selebgram lho. Hal ini karena hasil foto yang sangat aesthetic untuk penggunanya.

10. Afterlight

Afterlight

Afterlight bisa menjadi aplikasi desain grafis pilihan bagi mereka yang hobi mengedit foto. Tersedia 59 filter dan 15 tools yang mumpuni untuk hasil gambar yang memukau. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memilih 66 textures yang disediakan.

Mau mempercantik tampilan foto hanya dengan Android? Tidak perlu khawatir, aplikasi ini juga menyediakan 77 frame artistik. Tak heran jika Afterlight banyak digunakan untuk mengedit foto.

Beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis untuk Android di atas bisa menjadi pilihan yang tepat. terlebih bagi Anda yang ingin mengedit foto tanpa ribet. Pengguna bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *