Download Adobe Photoshop Lightroom CC Editing Foto Profesional di Android

Editor foto tentunya sudah akrab dengan aplikasi Lightroom yang sudah sangat populer. Kini fitur-fitur yang terdapat di aplikasi tersebut bisa dinikmati di perangkat mobile dengan gratis melalui aplikasi Adobe Photoshop Lightroom CC.

Berbagai fitur hingga filter dapat diterapkan pada foto untuk mendapatkan hasil yang estetik dan profesional khas Lightroom. Simak ulasan mengenai aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 100 juta di Google Play Store berikut ini untuk lebih mengenal fiturnya.

Review Adobe Photoshop Lightroom CC

Adobe Photoshop Lightroom CC

Menjadi salah satu aplikasi editing besutan Adobe yang tak diragukan lagi reputasinya dalam bidang desain serta editing, Adobe Photoshop Lightroom CC menyediakan beragam fitur untuk memudahkan proses editing foto di perangkat mobile seperti Android.

Fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan editing secara manual bagi yang sudah memahami dasar-dasarnya, namun bisa juga digunakan dengan mode otomatis menggunakan preset dan filter yang sudah tersedia.

1. Fitur Kamera dan Photo Editor

Adobe Photoshop Lightroom CC memiliki dua opsi untuk mengimpor foto ke dalam aplikasi yaitu melalui galeri penyimpanan smartphone dan juga melalui kamera yang sudah disediakan. Kamera yang tersedia di aplikasi ini juga terbilang cukup bagus dan mendukung berbagai jenis pengaturan.

Untuk melakukan Lightroom photo editing, tersedia fitur auto editor yang dapat mengedit foto hanya dengan satu klik dengan bantuan AI yang melakukan penyesuaian. Jika ingin melakukan pengeditan secara manual, aplikasi ini tentunya memiliki tools yang banyak dan bisa digunakan sekreatif mungkin.

Mulai dari tools untuk melakukan penyesuaian ukuran, melakukan pemotongan (crop), dan juga memutar foto. Pengaturan pencahayaan seperti kontras, exposurehighlights and shadows bisa diatur dengan menggunakan slider atau manual.

2. Fitur Filter dan Preset Foto

Untuk para pemula yang tidak mengerti cara mengedit pencahayaan, warna, dan sebagainya tersedia pilihan filter dan juga preset editan yang bisa langsung diterapkan di foto. Bahkan kamu juga bisa membuat dan menyimpan preset sendiri untuk mempermudah pengeditan selanjutnya.

3. Fitur Edit Video

Khusus untuk fitur yang satu ini, pengguna harus menjadi member premium Adobe Photoshop Lightroom CC untuk bisa menikmatinya. Mulai dari preset, trim, hingga retouch dan mengubah tone video bisa dilakukan di dalam aplikasi ini.

Tentunya masih banyak lagi fitur yang tersedia di aplikasi Lightroom ini di versi gratis apalagi versi premiumnya. Selain Adobe Lightroom, alternatif aplikasi desain lainnya adalah 3DC.io – 3D Modeling untuk membuat desain 3D, dan AutoCAD untuk membuat desain bangunan atau properti.

Download Adobe Photoshop Lightroom CC untuk Android

Adobe Photoshop Lightroom CC

Jika ingin menikmati semua fitur untuk melakukan pengeditan foto ala Adobe Lightroom di Android, kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store secara gratis.

Nama AplikasiLightroom Photo & Video Editor
PengembangAdobe
Link Downloadhttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.adobe.lrmobile&hl=en&gl=US

Adobe Photoshop Lightroom CC bisa menjadi pilihan sebagai aplikasi desain grafis Android yang sangat unggul dalam pengeditan foto terutama mengubah tone warna dan membuatnya lebih berkarakter dan juga profesional.

Check Also

5 Tips Desain Pamflet yang Wajib Diketahui Pemula

Pamflet merupakan salah satu media promosi berupa selebaran berisi beberapa informasi penting. Agar orang tertarik untuk …