Download AutoCAD Gratis, Belajar Jadi Arsitek di Smartphone

Penggiat desain bangunan dan interior mana yang tidak mengenal aplikasi AutoCAD? Aplikasi yang sudah sangat populer tersebut ternyata memiliki versi mobile yang dapat diunduh di Google Play Store secara gratis.

Dengan hadirnya versi mobile dari aplikasi ini membuat opsi perangkat yang bisa digunakan untuk mempelajari desain bangunan dan sejenisnya menjadi lebih luas. Meskipun tentu tidak akan selengkap dan semudah perangkat desktopnya, namun tentunya aplikasi ini tetap layak dicoba.

Review AutoCAD Design Software

Review AutoCAD

AutoCAD adalah aplikasi untuk membuat desain oleh arsitek, engineerconsultant dan lainnya yang berhubungan dengan desain grafis bangunan. Di versi mobile, Autodesk sebagai pengembang menawarkan versi yang lebih simpel untuk kepentingan harian.

Mendesain bangunan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan bermodalkan smartphone yang tentunya dimiliki banyak orang di berbagai kalangan. Orang yang ingin belajar ilmu arsitek juga bisa memanfaatkan aplikasi ini karena tampilan yang lebih mudah dan sederhana dari versi desktopnya.

Pengguna AutoCAD yang sudah ahli juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk kepentingan ringan yang hanya membutuhkan beberapa editing sederhana maupun membuat desain fundamental karena memiliki tools yang kurang lebih sama dengan versi desktop.

Fitur AutoCAD Premium

Fitur AutoCAD Pro Premium

Meskipun bisa diunduh secara gratis, namun kamu perlu berlangganan untuk bisa menikmati fitur-fitur kunci yang ada di aplikasi ini yang diantaranya adalah:

  • Membuat, mengedit, dan membagikan gambar 2D.
  • Mengukur jarak, sudut, luas, dan jari-jari.
  • Tampilan file 2 dimensi.
  • Bekerja secara offline lalu kemudian melakukan sinkronisasi saat sudah online kembali.
  • Mengimpor nilai dari Leica DISTO.
  • Memasukkan blocks dari gambar DWG.
  • Me-manage layers dan juga visibilitas layer.
  • Menggunakan tools untuk drafting dan geometri.
  • Melihat dan mengedit file DWG dari penyimpanan internal, email ataupun Cloud.
  • Menyimpan gambar hasil editan ke dalam format PDF atau DWF.
  • Berkolaborasi secara real-time dengan anggota tim lainnya dalam project desain.
  • Tersedia fitur untuk membuat markup dan anotasi.
  • Lebih mudah digunakan meskipun tidak memiliki basic aplikasi AutoCAD.
  • Menyediakan semua tools yang dibutuhkan untuk menjaga gambar tetap up-to-date dengan membagikan update, komen, dan foto yang diambil secara langsung bersama anggota tim project.

Terdapat opsi untuk melakukan uji coba gratis selama 30 hari yang ditujukan kepada pengguna baru untuk mengenal aplikasi AutoCAD dan menikmati fiturnya dengan lengkap. Setelah itu akan dikenakan biaya langganan yang sudah disediakan dalam pilihan.

Aplikasi Desain Lainnya:

Download AutoCAD Gratis di Android

AutoCAD Download

Jika ingin mencoba aplikasi desain grafis Android ini, silakan langsung menuju ke link yang sudah disediakan di bawah ini.

Nama AppAutoCAD – DWG Viewer & Editor
PengembangAutodesk Inc.
Link Downloadhttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.autodesk.autocadws&hl=en&gl=US
AutoCAD for PChttps://www.autodesk.com/products/autocad/overview?term=1-YEAR&tab=subscription

Belajar menjadi arsitek untuk membuat desain bangunan menjadi lebih mudah dengan hadirnya AutoCAD di Android. Meskipun fiturnya pasti tidak selengkap versi desktop, namun basic dan fundamental dari aplikasi buatan Autodesk ini bisa membantu memahami dasar-dasar desain.

Check Also

5 Tips Desain Pamflet yang Wajib Diketahui Pemula

Pamflet merupakan salah satu media promosi berupa selebaran berisi beberapa informasi penting. Agar orang tertarik untuk …