Download 3DC.io – 3D Modeling: Pembuat Desain 3D di Android

Membuat beragam desain model tiga dimensi terdengar sangat sulit dan juga membutuhkan perangkat canggih dan skill yang mempuni. Namun dengan adanya aplikasi 3DC.io – 3D Modeling, membuat desain tiga dimensi bisa dilakukan di smartphone.

Bagi desainer grafis pemula, aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk mulai belajar membuat model-model dengan bentuk tiga dimensi. Tampilan dan menu yang sederhana dan mudah digunakan membuatnya semakin beginner friendly.

Review Singkat 3DC.io – 3D Modeling

3DC.io – 3D Modeling

3DC.io – 3D Modeling merupakan aplikasi pembuat gambar 3D untuk perangkat mobile yang mudah digunakan dan memaksimalkan performa dari perangkat dengan baik. Aplikasi ini sudah sangat terkenal di kalangan pembuat desain 3D.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk belajar membuat model 3D dasar dan sederhana seperti kubus, tabung, kerucut, dan lain sebagainya sebelum membuat yang lebih kompleks. Beberapa hal yang bisa dilakukan di 3DC.io – 3D Modeling adalah sebagai berikut.

1. Memulai dengan Membuat Bentuk Dasar

Dengan menu untuk menambahkan bentuk-bentuk seperti kubus hingga prisma, kamu bisa menyusunnya dan juga menyesuaikan warna, ukuran dan lainnya. Terdapat pula menu untuk melakukan beberapa aksi seperti menggeser dan rotasi. Gunakan tanda panah di sekitar objek untuk menggerakkannya.

2. Mengubah Sudut Pandang Kamera

Cukup dengan menekan dan menggeser layar dengan jari, posisi kamera atau sudut padang dapat diubah sesuai keinginan. Selain itu juga ada fitur zoom dengan memanfaatkan 2 jari layaknya melakukan zoom pada foto.

3. Membuat Banyak Jenis Objek

Objek yang bisa dibuat di aplikasi ini sangatlah beragam dan bergantung dari kreativitas penggunanya. Beberapa objek yang sering dibuat adalah seperti mobil, pesawat, kapal, tokoh kartun, cangkir, boneka salju, face 3D model dan lain-lain.

4. Penggunaan yang Sangat Luas

Aplikasi 3DC.io – 3D Modeling dapat digunakan dalam cakupan bidang yang sangat luas mulai dari pembuatan Virtual Reality (VR), desain rumah, 3D printing, logo tiga dimensi, animasi stop motion, model untuk video game, hingga digunakan untuk pendidikan.

5. Export Hasil Desain ke Berbagai Format

Setelah membuat model tiga dimensi di aplikasi ini, kamu dapat meng-export-nya ke dalam banyak jenis format untuk digunakan di software 3D modeling lainnya seperti Blender, ke dalam game engines seperti Unreal Engine, hingga modding untuk Minecraft, Tiber dan Roblox.

Aplikasi Desain Lainnya:

Download 3DC.io – 3D Modeling untuk Android

Download 3DC.io – 3D Modeling

Pada saat tulisan ini dibuat, aplikasi ini sudah tidak tersedia di Google Play Store, namun terdapat versi lain yang difokuskan untuk edukasi. Kamu bisa memilih sendiri apakah ingin mengunduh APK 3DC.io – 3D Modeling atau membeli versi lain di Play Store dengan nama 3DC.io – Education.

Nama Aplikasi3DC.io – 3D Modeling
Pengembang3D Creationist
Link Download APKhttps://apkpure.com/id/3dc-io-%E2%80%94-3d-modeling/com.tdcp.threedc
Link Play Storehttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.tdc.tdcedu&hl=en&gl=US

Kecanggihan teknologi saat ini sudah mampu membuat orang-orang membuat desain 3D model dengan smartpone saja cukup melalui aplikasi 3DC.io – 3D Modeling. Penggunaannya juga mudah sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi desain grafis Android untuk 3D model terbaik.

Check Also

5 Tips Desain Pamflet yang Wajib Diketahui Pemula

Pamflet merupakan salah satu media promosi berupa selebaran berisi beberapa informasi penting. Agar orang tertarik untuk …