HP Vivo Kamera 4 dari Harga 2 Jutaan Hingga Kelas Flagship

Smartphone dengan jumlah kamera 4 sudah cukup banyak mengisi berbagai lini harga. Berbagai brand termasuk Vivo sudah memasukkan setup kamera ini ke berbagai seri HP mereka. HP Vivo kamera 4 hadir mulai dari harga 2 jutaan hingga di smartphone flagship mereka.

Urusan HP kamera terbaik memang Vivo selalu berusaha memberikan yang maksimal di setiap lini harga smartphone mereka. Tak heran banyak pengguna yang memilih smartphone Vivo jika targetnya adalah hasil tangkapan gambar yang dihasilkan.

Daftar HP Vivo Kamera 4 dari Harga 2 Jutaan Hingga Kelas Flagship

Berikut ini adalah beberapa HP Vivo yang memiliki 4 kamera di berbagai lini harga mulai dari 2 jutaan.

1. HP Vivo Y30

HP Vivo Y30

Yang pertama ada Vivo Y30 sebagai HP kamera terbaik harga Rp2 jutaan. Dengan harga segini, tentunya tidak bisa mengharapkan banyak fitur-fitur canggih dan performa yang tangguh.

Vivo menghadirkan smartphone ini dengan fitur 4 kamera mulai dari 13MP lensa wide PDAF, 8MP lensa ultrawide, serta 2MP masing-masing untuk kamera makro dan depth sensor. Kamera depannya sendiri menggunakan lensa 8MP wide.

Dengan dukungan baterai 5000mAh membuat HP ini asik untuk dibawa beraktivitas seharian tanpa takut kehabisan baterai. Ditambah lagi chipset Mediatek MT6765 Helio P35 yang digunakan memang mendukung untuk pemakaian daya lebih irit dan efisien.

2. HP Vivo Y50

HP Vivo Y50

Daftar HP kamera 4 yang kedua ada Vivo Y50 yang menggunakan prosesor Snapdragon 665 di harga Rp3 jutaan. Layar HP ini menggunakan panel IPS dengan ukuran 6,53 inci dan resolusi Full HD. Tampilan depannya ditemani dengan sebuah kamera selfie beresolusi 16MP.

Kamera utamanya memiliki resolusi 13MP dengan tambahan 8MP ultrawide, 2MP depth sensor dan juga 2MP kamera makro. Terdapat dua varian RAM yaitu 6GB dan 8GB dengan kapasitas memori internal 128GB.

3. HP Vivo X50 Pro

HP Vivo X50 Pro

Smartphone Vivo kamera 4 yang selanjutnya adalah Vivo X50 Pro yang pernah menjadi HP kelas atas Vivo dan saat ini sudah turun harga menjadi Rp5,8 jutaan. HP ini menggunakan chipset Snapdragon 765G 5G dengan GPU Adreno 620.

Mengusung 4 kamera belakang dengan formasi 48MP kamera wide, 16MP kamera ultrawide, 13MP telephoto dan 8MP periscope, kamera depan HP ini beresolusi 32MP. Hasil foto memukau HP ini bisa dinikmati di layar AMOLED yang sudah memiliki fitur HDR10+.

Untuk urusan hasil gambar sudah tidak perlu diragukan lagi hasilnya karena sudah memiliki banyak fitur. Belum lagi chipset yang digunakan memang sangat mendukung performa kamera Vivo X50 Pro menjadi lebih maksimal.

4. HP Vivo X70 Pro

HP Vivo X70 Pro

Berikutnya ada HP Vivo X70 Pro yang menjadi smartphone flagship Vivo di tahun 2021 dan memiliki performa kamera yang sangat memukau. HP ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200 5G untuk mendukung performa yang tangguh.

Kamera utama dari Vivo X70 Pro memiliki resolusi 50MP yang ditemani dengan kamera ultrawide 12MP, kamera telephoto 12MP dan juga kamera periscope 8MP. Kamera selfie-nya sendiri menggunakan lensa dengan resolusi 32MP.

Hasil foto dari Vivo X70 Pro ini sangat memuaskan bahkan sudah bisa disejajarkan dengan deretan kamera smartphone terbaik lainnya. Ditambah lagi layarnya menggunakan panel Super AMOLED dengan fitur HDR10+ serta refresh rate 120Hz membuatnya sangat memanjakan mata.

Baterai 4450mAh di smartphone ini dibekali dengan charger ngebut 44W sehingga pengisian dayanya sangat singkat. Sebagai referensi, coba bandingkan dengan kamera Vivo X60 Pro.

5. Vivo X80 Pro

Vivo X80 Pro

HP Vivo kamera 4 yang terakhir merupakan flagship terbaru Vivo di tahun 2022 yang menawarkan fitur paling maksimal. Vivo benar-benar menuangkan semua fitur terbaik yang bisa mereka berikan ke dalam smartphone flagship dengan harga Rp15 jutaan ini.

Desain yang mewah dan elegan, modul kamera yang unik dan keren, serta dukungan ZEISS pada kameranya membuat HP ini benar-benar luar biasa. Kamera utamanya menggunakan lensa 50MP dengan sensor Ultra Sensing GNV yang ditemani 48MP lensa wide-angle, 12MP lensa tele dan 8MP periscope.

Fitur kameranya juga sangat beragam mulai dari optical zoom 2 kali pada lensa tele dan 5 kali pada lensa periscope dan juga fitur gimbal stabilization di lensa tele yang membuat pengambilan gambar menjadi sangat stabil. Soal kamera, Vivo X80 Pro sudah tidak perlu diragukan sama sekali.

Kekurangan di versi sebelumnya juga sudah dilengkapi di X80 Pro ini seperti adanya stereo speaker, dukungan wireless charging hingga 50W, serta sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air. Urusan performa, chipset HP ini menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 yang sangat tangguh.

Semua fitur canggih seperti fingerprint dalam layar yang sangat responsif, aneka mode kamera, dan lainnya sudah tentu ada di smartphone ini.

Lima smartphone Vivo kamera 4 di atas merupakan yang terbaik di rentang harga mereka masing-masing. Daftar tersebut bisa menjawab kebutuhan berbagai jenis pengguna mulai dari yang mencari 4 kamera di HP terjangkau Vivo hingga yang ingin menikmati fitur terbaik yang bisa dimiliki HP Vivo.

Baca Juga:

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …