Daftar HP Kamera 4 dan Harganya, Ada yang di Bawah 2 Juta!

Mulai bertambahnya fungsi smartphone menjadi salah satu alat fotografi yang sering digunakan membuat para pengembang teknologi mulai meningkatkan fungsi kamera HP salah satunya dari segi jumlah. Saat ini HP kamera 4 sudah menjadi umum di berbagai rentang harga.

Tadinya hanya HP menengah ke atas yang memiliki kamera mencapai 4, namun saat ini HP terjangkau juga banyak yang sudah mengusung fitur quad camera atau susunan 4 kamera. Setiap kamera biasanya memiliki fungsi masing-masing untuk menambah variasi fitur dari kamera HP.

Daftar 5 HP Kamera 4 di Berbagai Harga

Jika ingin mencari smartphone yang memiliki 4 kamera, berikut ini adalah daftar HP yang bisa dipilih sesuai keinginan serta budget mulai dari 1 jutaan hingga belasan juta rupiah untuk HP flagship.

1. Xiaomi Redmi Note 10s

Xiaomi Redmi Note 10s

Di daftar pertama ada Xiaomi Redmi Note 10s yang merupakan smartphone terjangkau namun memiliki susunan 4 kamera. Kamera tersebut terdiri dari 64MP kamera wide angle, 8MP kamera ultrawide, 2MP kamera makro serta 2MP depth sensor.

Xiaomi sudah terkenal sebagai pembuat smartphone dengan harga murah namun performa yang luar biasa termasuk di produk ini. Dengan pilihan varian RAM serta memori 6GB/64GB dan 8GB/128GB, smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G95.

Bahkan Xiaomi juga tidak mau main-main dengan memasang layar Super AMOLED dengan resolusi Full HD di smartphone ini. Baterai yang terpasang di HP ini juga cukup besar dengan kapasitas 5000mAh lalu ditemani dengan charger dengan teknologi fast charging 33W.

Meskipun memiliki rentang harga di Rp2,3 jutaan, namun di marketplace tertentu kamu bisa menemukan HP Xiaomi ini dengan harga sekitar Rp1,8 jutaan saja. Oleh karena itu sudah selayaknya Xiaomi Redmi Note 10s dikategorikan sebagai HP kamera 4 1 jutaan terbaik.

2. Realme Narzo 20 Pro

Realme Narzo 20 Pro

Berikutnya ada Realme Narzo 20 Pro yang mempunyai 4 kamera dengan konfigurasi 48MP kamera wide, 8MP kamera ultrawide, 2MP kamera makro dan juga 2MP depth sensor. Kamera depan HP ini memiliki resolusi 16MP yang tentunya bagus untuk berfoto selfie.

Dengan mengusung chipset MediaTek Helio G95, smartphone Realme ini sangat cocok untuk aktivitas gaming. Belum lagi layarnya yang memiliki resolusi Full HD+ serta refresh rate hingga 90Hz membuat pengalaman gaming menjadi lebih menyenangkan.

Segala aktivitas mulai dari berfoto hingga bermain game di HP ini didukung oleh baterai dengan kapasitas 4500mAh serta charger 65W. Semua fitur ini bisa kamu nikmati hanya dengan Rp3 jutaan saja.

3. Vivo S1 Pro

Vivo S1 Pro

Bosan dengan desain tumpukan 4 kamera yang monoton? Vivo S1 Pro hadir untuk memberikan variasi dengan desain susunan kameranya yang berbentuk diamond atau belah ketupat. Dengan tampilan yang elegan dan menawan membuat desain HP ini sangat menarik dan juga unik.

Kamera vivo S1 Pro tersusun dari kamera wide 48MP, kamera ultrawide angle 8MP, serta masing-masing 2MP kamera makro dan depth sensor. Yang menjadikan HP ini luar biasa adalah kamera depannya yang memiliki resolusi 32MP, sangat cocok untuk para pecinta selfie.

Layar smartphone vivo ini juga tak kalah menarik dengan Super AMOLED dan juga resolusi Full HD+. Ditambah lagi baterai 4500mAh yang siap menemani aktivitas harian dengan dukungan charger 18W. Semua fitur ini dapat dinikmati dengan harga Rp3,5 – Rp3,8 juta untuk varian 8GB/128GB.

Rekomendasi HP kamera 4 lainnya:

5 HP Oppo Kamera 4 Terbaik & Harganya di Akhir 2022
Realme C15: HP Realme Kamera 4 Harga 1 Jutaan dengan Baterai Jumbo
HP Vivo Kamera 4 dari Harga 2 Jutaan Hingga Kelas Flagship
5 HP Samsung Kamera 4 Terbaik dan Harganya

4. Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro

Selanjutnya ada Find X3 Pro yang merupakan smartphone flagship dari Oppo dengan fitur quad camera. Berbekal chipset Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5 nanometer, Oppo menghadirkan smartphone flagship dengan kamera yang terbilang luar biasa.

Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP wide PDAF yang dilengkapi dengan teknologi OIS membuat perekaman video dapat dilakukan dengan sangat stabil meski di kondisi bergetar. Selain itu ada pula kamera ultrawide dengan resolusi 50MP, kamera telephoto 13MP serta 3MP kamera microsrope.

Oppo Find X3 Pro menawarkan sensasi ber-selfie yang memuaskan dengan kamera 32MP wide bawaannya. Berikutnya ada fitur fast charging 65W untuk mengisi daya baterainya yang berkapasitas 4500mAh.

Untuk menikmati HP flagship Oppo satu ini, kamu perlu menyiapkan tabungan sekitar Rp13,5 juta.

5. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Di daftar terakhir ada smartphone flagship dari Samsung yang performanya tidak perlu diragukan lagi. Susunan kamera dari Samsung Galaxy S22 Ultra 5G ini adalah 108MP kamera wide, 10MP kamera telefoto periskop, kamera ultrawide 12MP, serta kamera tele 10MP.

Untuk kamera depannya, flagship Samsung ini menawarkan kamera dengan resolusi 40MP yang tak hanya cocok untuk selfie, tetapi juga sanggup merekam video hingga 4K dalam 30fps dan 60fps. Pilihan memorinya juga beragam mulai dari 8GB/128GB hingga 12GB/512GB.

HP Samsung Galaxy S22 Ultra 5G ini dibanderol dengan harga sekitar Rp16 jutaan.

Ternyata HP kamera 4 tak hanya ada di kelas flagship saja, namun juga di kelas menengah hingga low end. Berbagai fitur dari kamera tersebut bisa dipilih menyesuaikan keperluan dan juga dana yang dimiliki.

Baca Juga:

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …