Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Lengkap Sampai Final

Gelaran Piala AFF 2022 sudah resmi dimulai dan Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja dan Thailand. Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 juga sudah ditentukan.

Persaingan di Grup A sudah dimulai saat Timnas Kamboja berhasil mengalahkan Timnas Filipina dengan skor 3-2 dan dilanjutkan dengan Timnas Thailand yang berhasil menekuk Brunei Darussalam dengan 5 gol tanpa balas.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Lengkap dari Grup A Sampai Final 

jadwal piala aff 2022

Perjuangan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 akan segera dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Timnas Indonesia akan berjuang memperebutkan tempat di semifinal untuk kemudian bertanding dengan yang lolos dari Grup B.

Berikut ini adalah jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Grup A lengkap. Lihat juga jadwal lengkap piala AFF 2022.

1. Jumat, 23 Desember 2022: Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja

Pada pertandingan pembuka, Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di Gelora Bung Karno Stadium tepatnya pukul 16.30 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun TV RCTI yang juga dapat disaksikan melalui live streaming di RCTI+.

Pertandingan ini akan menjadi seru karena Timnas Indonesia akan berusaha mencuri poin penuh dari Timnas Kamboja yang berhasil melakoni pertandingan pertamanya dengan cukup baik setelah menang tipis atas Timnas Filipina 3-2.

2. Senin, 26 Desember 2022: Timnas Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

Di pertandingan kedua, Brunei Darussalam akan menjamu Timnas Indonesia di Kuala Lumpur Stadium pada hari Senin, 26 Desember 2022 pukul 17.00 WIB. Pertandingan ini dapat kamu tonton di aplikasi nonton bola.

Timnas Brunei Darussalam yang pada pertandingan pertama harus takluk 5-0 pada Timnas Thailand akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan poin dari Timnas Indonesia demi menjaga peluang mereka untuk lolos dari Grup A.

3. Kamis, 29 Desember 2022: Timnas Indonesia vs Timnas Thailand

Pada pertandingan ketiga, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan yang cukup sulit yaitu Timnas Thailand yang sudah berhasil membantai Brunei Darussalam 5 gol tanpa balas pada pertandingan pembuka mereka.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Thailand akan disiarkan secara langsung dari Gelora Bung Karno Stadium pada pukul 16.30 dan dapat disaksikan secara live dari stasiun TV RCTI maupun layanan live streaming RCTI+.

4. Senin, 2 Januari 2023: Timnas Filipina vs Timnas Indonesia

Di pertandingan penutup fase grup, Timnas Indonesia akan melancong ke Rizal Memorial Stadium untuk menghadapi Timnas Filipina. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di RCTI pada pukul 19.30 WIB dan juga dapat ditonton melalui layanan live streaming piala AFF 2022.

Pertandingan penutup ini biasanya akan menjadi penentu apakah Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal dan melanjutkan kiprahnya di ajang Piala AFF atau tidak. Jika berhasil lolos, Timnas Indonesia akan lanjut bertanding menghadapi salah satu tim yang lolos dari Grup B.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Jika Berhasil Lolos dari Grup A

Live Streaming Piala AFF 2022 di RCTI+

Jika Timnas Indonesia berhasil lolos dari Grup A, maka perjalanan di Piala AFF akan berlanjut dengan dua skenario berbeda. Jadwal pertandingan Timnas Indonesia akan berbeda apabila lolos sebagai pemuncak klasemen atau menjadi peringkat kedua.

1. Jika Timnas Indonesia Menjadi Juara Grup A Piala AFF 2022

Jika Timnas Indonesia berhasil memuncaki klasemen Grup A di Piala AFF 2022, maka selanjutnya akan menghadapi peringkat kedua dari Grup B yang berhasil lolos. Pertandingan semifinal akan diadakan dua kali atau terbagi menjadi 2 leg.

Pada leg pertama, runner-up Grup B akan menjamu juara Grup A pada hari Sabtu, 7 Januari 2023. Kemudian pertandingan leg kedua akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 Januari 2023 di kandang tim juara Grup A.

2. Jika Timnas Indonesia Menjadi Runner-Up Grup A Piala AFF 2022

Jika hasil pertandingan di Grup A menempatkan Timnas Indonesia menjadi peringkat kedua atau runner-up, maka kemudian Timnas Indonesia akan bertanding melawan sang juara dari Grup B dalam pertandingan 2 leg.

Pertandingan leg pertama antara juara Grup B melawan runner-up Grup A akan diadakan pada hari Jumat, 6 Januari 2023 di kandang runner-up Grup A. Kemudian di leg berikutnya giliran sang juaran Grup B yang akan menjadi tuan rumah dari pertandingan yang akan diadakan pada hari Senin, 9 Januari 2023.

Jika Timnas Indonesia berhasil masuk ke babak final, maka Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan leg pertama pada hari Jumat, 13 Januari 2023 dan dilanjutkan pada pertandingan final leg kedua pada hari Senin, 16 Januari 2023.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan dimulai dari 23 Desember 2022 dan akan terus berlanjut jika berhasil lolos dari persaingan ketat di Grup A. Perjuangan Timnas Indonesia akan dilanjutkan pada babak semifinal jika berhasil lolos dari fase grup.

Check Also

Live Streaming SCTV

Nonton Live Streaming SCTV GRATIS

Cara nonton live streaming SCTV cukup banyak dicari nih akhir-akhir ini. Salah satunya karena Piala Dunia 2022 Qatar ditayangkan …