Inilah Daftar Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022

Lionel Messi menjadi Pemain terbaik di piala dunia 2022 Qatar. Messi menerima Golden Ball Award setelah sukses mengantarkan negaranya Argentina mengalahkan Prancis di final piala dunia 2022 malam tadi.

Penghargaan bola emas ini sebenarnya bukan yang pertama bagi Messi, sebab pada piala dunia 2014 lalu di Brasil, Leo Messi juga memenangkan Golden Ball Award ini, namun bedanya pada kesempatan itu Messi dan kawan-kawan hanya finish di posisi Runner Up setelah di final kalah dari Jerman dengan skor tipis 1-0.

Terpilihnya Lionel Messi menjadi pemain terbaik di piala dunia 2022 ini tentu bukan tanpa alasan. Selain menjadi pemain kunci di Timnas Argentina bersama Angel Di Maria, Messi juga berhasil mencetak gol pembuka dan ketiga di pertandingan final tadi malam.

Silahkan tonton Highlight final piala dunia 2022 Argentina Vs Prancis. Benar-benar tontonan yang sangat memuaskan, inilah final bola yang sesungguhnya. Setelah Argentina unggul 2-0, hanya dalam hitungan menit Prancis berhasil menyamakan kedudukan dan berlanjut hingga babak tambahan.

Siapa Pemain Terbaik Piala Dunia 2022?

Lionel Messi Pemain Terbaik Piala Dunia 2022

Pemain terbaik piala dunia 2022 adalah Lionel Messi, dan sepertinya seluruh dunia sepakat bahwa ia memanglah pemain terbaik dunia dan layak disebut sebagai legenda dengan berbagai rekor yang telah ia capai.

Kini, setelah Argentina berhasil menjadi juara dunia, lengkap sudah pencapaian Leo Messi. Baik di tingkat club ataupun Timnas. Seluruh gelar dan pencapaian telah dicapainya di usianya yang sudah tidak muda lagi, yaitu 35 tahun.

Siapa Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022?

Enzo Fernandez Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022

Pemain muda terbaik diraih oleh Enzo Fernandez yang masih berusia 21 tahun dari Argentina. Meskipun tidak masuk tim utama sejak awal, Enzo telah bermain sebanyak 9 kali dan berhasil mencetak satu gol.

Pemain kelahiran 2001 itu akhirnya masuk line up susunan pemain utama Argentina termasuk saat mengalahkan Belanda di babak perempat final. Enzo Fernandez juga berpartisipasi dalam memberi umpan assist di babak penyisihan grup C saat pertandingan melawan Meksiko.

Selain itu, Enzo Fernandez adalah pemain muda yang setelah Leo Messi yang berhasil mencetak gol di gelaran piala dunia. Enzo berhasil mencetak gol pertamanya di usia 21 tahun, sedangkan Lionel Messi, mencetak gol pertamanya di usia 18 tahun di Piala Dunia 2006.

Siapa Kiper Terbaik Piala Dunia 2022?

Kiper Terbaik Piala Dunia 2022

Penjaga gawang terbaik berhasil diraih oleh kiper Argentina Emiliano Martinez, hampir 80 menit selama pertandingan final, kiper Aston Villa tersebut sama sekali tidak kebobolan berhasil membuat Argentina unggul 2-0 untuk skor sementara. Meskipun pada akhirnya kebobolan tiga gol hingga memaksa kedua tim untuk adu penalti.

Namun pada saat drama adu penalti, Martinez benar-benar menjadi bintang dengan menggagalkan dua tendangan dari pemain Prancis. Dua tendangan pemain Prancis berhasil diteppis Martinez dan satu tendangan melenceng dari gawang. Atas kemengan ini Argentina menjadi juara dunia 2022 dan Emiliano Martinez berhasil menjadi Kiper terbaik di piala dunia 2022.

Check Also

Live Streaming SCTV

Nonton Live Streaming SCTV GRATIS

Cara nonton live streaming SCTV cukup banyak dicari nih akhir-akhir ini. Salah satunya karena Piala Dunia 2022 Qatar ditayangkan …