Hasil Final Piala Dunia 2022 Argentina Vs Prancis

Hasil Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis: Messi memberi Argentina keunggulan di akhir perpanjangan waktu, namun Mbappe mencetak gol penalti keduanya untuk mendapatkan hat-trick yang luar biasa dan berhasil menyamakan skor untuk Prancis.

Salah satu pemain Prancis, Randal Kolo Muani, dilanggar di dalam kotak oleh Nicolas Otamendi dan Mbappe melakukan tugasnya dengan baik dari jarak 12 yard titik putih itu. Hasil imbang ini bertahan hingga waktu tambahan selesai.

Hasil Final Piala Dunia 2022: Argentina Juara Piala Dunia 2022 Setelah Mengalahkan Prancis dalam Drama Adu Penalti

Hasil Final Piala Dunia 2022: Argentina Menjadi Juara

Pixel.web.id melacak pembaruan live score dan sorotan dari Argentina vs. Prancis di Piala Dunia 2022. Ikuti di bawah ini untuk hasil lengkap dari Final Piala Dunia di Qatar.

Babak 1Babak 2Waktu TambahanSkor AkhirAdu Penalti
Argentina20134
Prancis02132

Terciptanya Gol

ARG — Lionel Messi (penalti) — menit ke-23.

ARG — Angel Di Maria (Alexis Mac Allister) — menit ke-36.

FRA — Kylian Mbappe (penalti) — menit ke-80.

FRA — Kylian Mbappe (Marcus Thuram) — menit ke-81.

ARG — Lionel Messi — menit ke-108.

FRA — Kylian Mbappe (penalti) — menit ke-118.

ADU PENALTI

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3, kanan ke kiri): 23. E. Martinez (GK) — 26. Molina, 13. Romero, 19. Otamendi, 3. Tagliafico — 7. De Paul, 24. E. Fernandez, 20 .Mac Allister — 11. Di Maria, 10. Messi, 9. Alvarez

Prancis (4-3-3, kanan ke kiri) : 1. Lloris (GK) — 5. Kounde, 4. Varane, 18. Upamecano, 22. T. Hernandez — 7. Griezmann, 8. Tchouameni, 14. Rabiot — 11. Dembele, 9. Giroud, 10. Mbappe.

Penghargaan Pemain di Final Piala Dunia 2022

Pemain Terbaik Lionel Messi.JPG

Pemain Terbaik (Golden Ball awarded) untuk Lionel Messi. Legenda sepak bola Argentina Lionel Messi dianugerahi Bola Emas, mengakuinya sebagai pemain paling menonjol di turnamen tersebut.

Beberapa saat setelah diberi kehormatan itu, Messi mencium Piala Dunia. Hasil final piala dunia 2022 kali ini tentu sangat berkesan bagi Messi mengingat ini adalah tahun terakhirnya bermain di Fifa World Cup.

Rekan setimnya mengerumuni Lionel Messi yang hebat beberapa saat setelah tendangan kemenangan, mengetahui dia tidak bisa lagi dirundung oleh satu trofi yang tidak ada di mantelnya.

Meskipun menjadi pemenang Ballon d’Or tujuh kali dan anggota dari 10 tim juara La Liga dan empat tim pemenang Liga Champions UEFA, para penggemar di Argentina telah lama menahan trofi Piala Dunia yang hilang itu melawannya.

Argentina memenangkan Copa America tahun lalu, tetapi para penggemar tidak puas sampai hari Minggu ketika tim Messi memenangkan hadiah utama olahraga tersebut.

Piala Dunia 2022 Qatar Menjadi Juara Dunia yang Ketiga bagi Argentina

Hasil Final Piala Dunia 2022: Argentina Juara Piala Dunia 2022

Setelah melihat Argentina juara di hasil final piala dunia 2022 ini, mungkin kamu bertanya-tanya, Argentina juara piala dunia berapa kali, ini adalah juara dunia yang ketiga bagi Argentina. Setelah sebelumnya meraih juara di piala dunia tahun 1986 dan 1978. Puasa gelar selama 44 tahun dan penantian panjang Lionel Messi telah terobati di gelaran piala dunia 2022 Qatar.

Final hari Minggu adalah pertarungan keinginan saat para pesaing saling bertemu tembakan demi tembakan hingga perpanjangan waktu, sampai Argentina mengakhiri harapan Prancis untuk kemenangan beruntun dalam tendangan penalti.

Argentina memimpin lebih awal, mencetak dua gol di babak pertama. Prancis benar-benar kalah dan secara konsisten bertahan tetapi bangkit di babak kedua dan di perpanjangan waktu.

Lionel Messi, kapten Argentina, telah merebut gelar Piala Dunia pertamanya dalam penampilan terakhir pemain berusia 35 tahun itu di turnamen tersebut. Dia memantapkan warisan yang luar biasa saat para penggemar memperdebatkan apakah Messi adalah pemain terhebat sepanjang masa.

Tapi dia bertemu lawannya di Kylian Mbappé, pemain muda Prancis berusia 23 tahun itu mencetak tiga gol selain tendangan penalti, membuatnya mendapatkan Sepatu Emas di hasil pertandingan final piala dunia 2022 kali ini.

Baca Juga:

Check Also

Live Streaming SCTV

Nonton Live Streaming SCTV GRATIS

Cara nonton live streaming SCTV cukup banyak dicari nih akhir-akhir ini. Salah satunya karena Piala Dunia 2022 Qatar ditayangkan …