Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Perjuangan Timnas Indonesia untuk mempersembahkan gelar juara kembali berlanjut, dan kini Piala AFF 2022 yang akan menjadi target. Demi mewujudkan impian tersebut, susunan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 juga tidak main-main.

Berbagai pemain bintang yang sedang dalam masa emasnya hingga yang sudah memiliki pengalaman dipanggil untuk membela Timnas di gelaran turnamen antar negara-negara di Asia Tenggara ini. Timnas Indonesia akan berjuang sekuat tenaga untuk memutus kutukan runner-up di ajang AFF.

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Lengkap di Semua Posisi

Timnas Indonesia AFF 2022

Timnas Indonesia yang dinahkodai oleh pelatih Shin Tae-yong di akan membawa pemain-pemain terbaik di ajang Piala AFF 2022 ini. Hal ini dilakukan agar Indonesia mampu bersaing dan mendapatkan hasil terbaik di ajang yang terkenal membuat Timnas Indonesia hanya menempati posisi runner-up ini.

Berikut ini adalah susunan lengkap dari Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 lengkap dari posisi penjaga gawang hingga penyerang.

Posisi Penjaga Gawang: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, dan Muhammad Riyandi.

Posisi Pemain Bertahan: Hansamu Yama, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Rizky Ridho, Edo Febriansyah, dan Pratama Arhan.

Posisi Pemain Tengah: Marselino Ferdinan, Marc Klok, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, dan Yakob Sayuri.

Posisi Penyerang: Muhammad Rafli, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, dan Dendy Sulistyawan.

Dari susunan pemain tersebut dapat dilihat beberapa nama besar yang merupakan pemain bintang Timnas Indonesia seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri hingga Ilija Spasojevic. Mereka akan bekerja sama untuk bisa menampilkan permainan terbaik Timnas Indonesia di ajang AFF 2022 ini.

Baca Juga:

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 di Pertandingan Pembuka

Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Pada pertandingan pembuka pada fase grup Piala AFF, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Kamboja di Gelora Bung Karno Stadium. Pertandingan yang dilangsungkan pada hari Jumat, 23 Desember 2022 ini akan menjadi seru karena Kamboja sudah menang di pertandingan pertamanya.

Berdasarkan daftar pemain yang dibawa oleh pelatih Shin Tae-tong, berikut ini adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Kamboja nantinya.

Pada posisi penjaga gawang, kemungkinan besar Nadeo Argawinata akan menjadi pilihan utama seperti biasanya. Kemampuan kiper dengan tinggi 187 cm itu sudah tidak diragukan lagi dan sudah menjadi kiper andalan Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Untuk posisi bek atau pemain bertahan, ini akan tergantung dari formasi yang akan digunakan oleh Timnas Indonesia. Kemungkinan besar Shin Tae-yong akan menurunkan formasi dengan 3 bek tengah, sehingga Hansamu Yama, Jordi Amat serta Fachruddin Aryanto berpeluang akan tampil bersamaan.

Di posisi wing back, sepertinya Asnawi Mangkualam dan juga Yakob Sayuri akan menjadi pilihan sang pelatih untuk membantu penyerangan sekaligus pertahanan Timnas Indonesia saat melawan Timnas Kamboja nantinya.

Sementara itu sisi tengah Indonesia akan diisi oleh 3 gelandang dengan tipe yang berbeda yaitu Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Ketiganya akan membantu untuk membangun serangan dan mengalirkan bola ke tiga pemain depan Timnas Indonesia.

Posisi tiga penyerang Timnas Indonesia kemungkinan akan diisi oleh para pemain bintang yaitu Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Ilija Spasojevic sebagai ujung tombaknya.

Kecepatan dan kelincahan kedua pemain bintang Timnas Indonesia yang berlaga di klub luar negeri yaitu Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri akan dimanfaatkan untuk mengobrak-abrik pertahanan Timnas Kamboja.

Sementara itu di posisi paling depan sudah ada Ilija Spasojevic yang siap melakukan penyelesaian akhir berkat insting tajamnya sebagai seorang striker. Tidak perlu diragukan lagi bahwa pemain naturalisasi satu ini begitu tajam di depan gawang karena sudah terbukti di Liga 1.

Jadwal Pertandingan Fase Grup Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Lengkap

Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Di turnamen Piala AFF 2022 ini, Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup A yang berisi Timnas dari Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, dan juga Thailand. Di pertandingan pembuka Grup A, keempat tim sudah bertanding kecuali Timnas Indonesia, lihat jadwal piala AFF 2022.

Pada pertandingan pembuka Grup A, Timnas Kamboja berhasil menang tipis 3-2 atas Timnas Filipina sedangkan Brunei Darussalam harus takluk dengan skor telak 5-0 dari Timnas Thailand. Berikutnya, Timnas Indonesia yang akan bertanding dengan jadwal sebagai berikut.

Pertandingan 1: Jumat. 23 Desember 2022 – Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja.

Pertandingan 2: Senin, 26 Desember 2022 – Timnas Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia.

Pertandingan 3: Kamis, 29 Desember 2022 – Timnas Indonesia vs Timnas Thailand.

Pertandingan 4: Senin, 2 Januari 2023 – Timnas Filipina vs Timnas.Jika berhasil lolos dari Grup A, maka Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di Piala AFF dengan susunan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang sudah disebutkan di atas. Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan berjuang untuk mempersembahkan hasil terbaik kepada warga Indonesia.

Check Also

Live Streaming SCTV

Nonton Live Streaming SCTV GRATIS

Cara nonton live streaming SCTV cukup banyak dicari nih akhir-akhir ini. Salah satunya karena Piala Dunia 2022 Qatar ditayangkan …