7 Rekomendasi Smartphone Android 12 Terbaru 2022

Kabar baik bagi kamu yang tertarik dengan dunia gadget. Pada 4 Oktober 2021 lalu, Google akhirnya resmi meluncurkan sistem OS untuk smartphone terbaru, yaitu Android 12. Ada berbagai macam pembaruan yang dibawa oleh OS teranyar ini, mulai dari User Interface (UI) hingga performa keamanannya.

Google juga mengumumkan bahwa OS teranyarnya ini diluncurkan dalam versi Android Open Source Project (AOSP). OS terbaru yang diberi nama Snow Cone ini mengusung tiga hal utama yang diklaimnya, yaitu personal, safe, dan, effortless. Terdengar sangat menarik bukan? Yuk, intip fitur-fitur yang ditawarkan.

Fitur-fitur Terbaru Android 12

Android 12

1. User Interface (UI) yang personal

Pembaruan dalam UI yang ditawarkan Android 12 dapat dilihat dari bentuk, cahaya, hingga warna sistem yang dapat disesuaikan. Warna yang ditampilkan pada OS teranyar ini akan memberikan kesan lebih dinamis.

2. User Interface (UI) merespon lebih cepat

UI yang ditawarkan oleh OS teranyar ini diklaim akan sangat hidup. Sentuhan  direspon dengan cepat dan gerakan lebih halus. Selain itu, beberapa fitur baru juga difokuskan agar kita mendapatkan akses notifikasi yang mudah dan cepat.

3. Izin aplikasi dapat dikelola melalui dasbor privasi

Dengan fitur ini, kita dapat mengetahui kapan aplikasi mengakses lokasi, kamera, bahkan mikrofon dalam 24 jam terakhir. Kita juga dapat mengelola langsung perizinan untuk aplikasi dari dasbor privasi kita.

4. Dapat menjalankan aplikasi tanpa menunggu unduhan selesai

Sering merasa tidak sabar ketika harus menunggu unduhan selesai? Melalui OS terbaru ini, kamu dapat langsung menggunakannya sembari unduhannya berlangsung.

Wah, ternyata banyak sekali pembaruan dan fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh OS teranyar besutan Google ini. Lalu, kira-kira smartphone apa saja yang akan memiliki OS ini? Yuk, simak rekomendasi hp Android 12 terbaru 2022.

Rekomendasi HP Android 12 Terbaru 2022

1. Pixel

Smartphone Android 12 Pixel

Smartphone besutan Google ini menjadi salah satu ponsel dengan OS Android 12. Beberapa seri smartphone Pixel yang dapat update ke android terbaru adalah Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, Pixel 3a XL, Pixel 4, Pixel 4 XL, Pixel 4a, Pixel 4a 5g, Pixel 5, dan Pixel 5a.

2. Samsung

Smartphone Android 12 Samsung

Seri Samsung yang dapat di-upgrade cukup banyak dan beragam. Jadi, apabila kamu baru saja berniat membeli smartphone ini, pastikan membeli seri yang termasuk dalam daftarnya, mulai dari Seri Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy Foldable, Galaxy A, dan Galaxy Tab S.

3. Xiaomi

Xiaomi

Pasti banyak dari kamu yang memiliki atau berniat membeli merek yang satu ini. Selain affordable,kualitas yang ditawarkan juga bagus. Beberapa seri yang dapat di-upgrade adalah, Mi 11, Mi 11 Ultra, Mi 11i dan Mi 11X Pro. Kemudian, Mi 11 Lite 4G, Xiaomi 11 Lite NE 5G, Xiaomi 11T, 11T Pro, seri Redmi Note 10, Redmi 10 Prime dan Redmi K20.

4. Oppo

Smartphone Android 12 Oppo

Bagi kamu pengguna atau penggemar merek Oppo, saat ini baru seri Oppo Find X3 Pro yang akan memiliki OS terbaru. Namun, jangan bersedih, pantau terus kabar terbarunya. Siapa tahu akan segera diperluas seri yang lainnya?

5. Realme

Realme

Salah satu smartphone yang menyuguhkan refresh rate tinggi di kelasnya ini juga akan bisa merasakan OS terbaru. Beberapa seri yang dapat merasakan OS terbaru adalah Realme GT, Realme GT Master Edition, Realme 8i, Realme 8S 5G.

6. Vivo

Smartphone Android 12 Vivo V21 5G

Salah satu smartphone kelas menengah yang memiliki desain unik dan sering mengeluarkan inovasi ini juga cukup populer untuk masyarakat Indonesia. Beberapa seri smartphone VIVO yang akan menyediakan OS terbaru adalah Vivo V21 5G, Vivo V60 Pro, Vivo V50 series, Vivo V20.

7. Asus

Asus Zenfone 8

User Interface (UI) yang dimiliki smartphone Asus bisa dibilang cukup menarik. Jadi, tidak heran kalau Asus sangat memudahkan penggunanya. Beberapa seri smartphone ini juga akan merilis Android 12,antara lain Asus Zenfone 8, Asus Zenfone Flip, ROG Phone 5, ROG Phone 4.

Demikianlah ulasan mengenai fitur-fitur terbaru dan rekomendasi hp dengan sistem operasi Android 12. Segera pilih atau perbarui smartphone kamu dengan OS terbaru ya!

Baca Juga: