5 Merk Kamera CCTV yang Bagus dengan Harga Terjangkau

Untuk kepentingan keamanan, sudah banyak rumah yang terpasang CCTV terutama setelah banyaknya kasus kejahatan yang terjadi di lingkungan rumah. Jika ingin memasang kamera CCTV di tempat tinggal, ada baiknya mengetahui lebih dulu merk kamera CCTV yang bagus dengan harga terjangkau.

Selain untuk menjaga keamanan di rumah dari kejahatan, terkadang kamera CCTV juga bisa membantu mengontrol aktivitas anak kecil untuk para orang tua. Dengan memilih merk yang tepat, budget yang dikeluarkan akan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

5 Rekomendasi Merk Kamera CCTV yang Bagus dengan Harga Terjangkau

Berikut ini adalah rekomendasi kamera CCTV yang bisa dijadikan referensi untuk kamu yang ingin memasang kamera keamanan ini di rumah.

1. Bardi Smart IP Camera

Bardi Smart IP Camera

Rekomendasi kamera CCTV pertama jatuh ke salah satu brand yang sangat terkenal di dunia kamera keamanan rumah yang bagus dan terjangkau. Bardi Smart IP Camera menjadi kamera CCTV dengan harga yang terjangkau yaitu hanya berkisar Rp280.000 saja.

Bentuknya yang sangat ringkas dengan leher kecil khasnya, kamera ini sangat fleksibel untuk diletakkan di berbagai sudut ruangan rumah. Meskipun memiliki bentuk yang sederhana dan harga yang murah, namun jangan salah sangka dulu karena kamera ini juga dibekali fitur yang menarik.

Pertama, kamera ini dibekali dengan fitur night vision yang membuatnya bisa merekam gambar dalam keadaan gelap di malam hari dengan cukup baik. Bahkan kamera ini juga mendukung perekaman HD dengan resolusi 1080p.

2. Bardi Smart Indoor PTZ IP

Bardi Smart Indoor PTZ IP

Masih dengan merk yang sama yakni Bardi, kamera kedua kali ini memiliki fitur yang lebih canggih. Kamera CCTV indoor satu ini bisa dikontrol dari jarak jauh dengan menggunakan smartphone melalui aplikasi. Kamera ini juga bisa merekam dengan jangkauan hingga 360 derajat untuk mendapat keamanan ekstra.

Tak hanya sekadar bisa dikontrol dari jarak jauh, Bardi Smart Indoor PTZ IP juga menawarkan fitur two way audio yang memungkinkan penggunanya berinteraksi menggunakan kamera dan juga smartphone. Dengan begitu tuan rumah bisa berbicara dengan tamu yang datang dengan perantara kamera ini.

Selain itu kamera ini juga mampu melakukan perekaman dengan resolusi maksimal hingga 2K untuk mendapat gambar yang jernih meski dengan kondisi yang kurang mendukung. Ditambah dukungan memori penyimpanan hingga 128GB membuat kamera dengan harga Rp400 ribuan ini layak dipertimbangkan.

3. Xiaomi Mijia DaFang 1080

Xiaomi Mijia Da Fang 1080

Berikutnya ada Xiaomi Mijia DaFang 1080 yang menjadi merk kamera CCTV yang bagus dengan harga yang masih terjangkau. Kamera yang mampu merekam hingga resolusi 1080p ini dapat menangkap gambar dengan sudut pandangan 120 derajat.

Namun jangan khawatir karena kamera ini dapat berputar sehingga bisa menjangkau sudut pandang hingga 360 derajat meskipun harus membutuhkan waktu untuk berputar. Fitur night vision di kamera ini dapat membuatnya mampu merekam dengan keadaan gelap sekalipun.

Kamera yang menyediakan 2 mode penyimpanan yaitu SD Card dan flashdisk ini dipatok dengan harga berkisar Rp500 ribuan.

4. HIKVISION CCTV DS-2CD1110-I

HIKVISION CCTV DS-2CD1110-I

Salah satu merk CCTV yang sering menjadi pilihan yaitu HIKVISION yang sering menwarkan berbagai fitur canggih dan modern di harga yang masih terjangkau. Salah satu fitur canggih di kamera ini yaitu Complementary Metal Oxide Semiconductor atau CMOS yang bisa menghasilkan gambar yang tajam.

Uniknya lagi kamera ini dapat melakukan foto burst dengan frame rate yang tinggi. Dengan resolusi kamera 1MP, kamera HIKVISION satu ini memiliki jangkauan hingga 30 meter serta dilengkapi dengan infrared LED untuk merekam saat malam hari.

Untuk harganya sendiri, kamera yang support dengan OS Android dan dilengkapi lensa 44mm ini masih bisa dibilang terjangkau, yaitu dalam rentang Rp500 ribu hingga Rp700 ribuan tergantung dari toko yang menjualnya.

5. Dahua CA-FW181G

Dahua CA-FW181G

Selanjutnya ada brand Dahua dengan kamera CA-FW181G yang mendukung perekaman dengan kualitas HD 720p 25-30fps. Dilengkapi dengan fitur Day & Night membuat kamera ini bisa menghasilkan tangkapan gambar yang sama bagusnya di siang maupun malam hari.

Kamera Dahua satu ini juga memiliki fitur Smart Infrared dengan LED yang memiliki jarak fokus 20m sehingga sangat cocok untuk dipasang di rumah. Kamera yang memiliki perlindungan IP66 ini tahan terhadap air sehingga juga bisa dipasang sebagai kamera CCTV outdoor.

Masih ada banyak pilihan merk kamera CCTV yang bagus dan murah yang bisa dipilih untuk menjaga keamanan rumah, misalnya saja beberapa pilihan berikut:

  • Bardi Smart Outdoor STC IP
  • Xiaomi Mi Home Smart Security IP CAM Mijia PTZ
  • Panasonic Dome Fix CV-CFN103L
  • Infinity Camera CCTV TS-63, dan lain-lain.

Memilih merk kamera CCTV yang bagus dan sesuai kebutuhan sangatlah penting agar budget yang dikeluarkan tetap terkontrol. Dengan pilihan-pilihan di atas, kamu bisa menyesuaikan fitur apa yang dibutuhkan serta berapa budget yang sudah dipersiapkan untuk membeli kamera CCTV.

Baca Juga:

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …