5 Kamera Pocket Murah Terbaik di Bawah 5 Juta

Kamera pocket merupakan kamera digital dengan bentuk yang kecil dan ringkas sehingga sering menjadi pilihan untuk mengabadikan momen liburan ataupun traveling. Meskipun memiliki bentuk yang kecil bukan berarti kualitas kamera saku ini tidak sebaik kamera lainnya.

Pasalnya dengan berkembangnya teknologi saat ini sudah banyak fitur-fitur yang ditanamkan dalam kamera digital satu ini. Dengan fitur yang canggih serta harga yang lebih murah, wajar saja jika kamera ini lebih sering dipilih untuk menemani aktivitas fotografi ataupun videografi harian.

5 Rekomendasi Kamera Pocket Murah Terbaik di Bawah 5 Juta

Jika sedang mencari kamera saku untuk mengabadikan momen liburan atau momen sehari-hari dengan budget mentok di 5 juta, rekomendasi kamera di bawah ini bisa menjadi referensi.

1. Sony Cyber-shot DSC-W810 Digital Camera

Sony Cyber-shot DSC-W810 Digital Camera

Rekomendasi kamera pertama datang dari brand Sony dengan seri DSC-W810. Dengan harganya yang tidak sampai 2 juta rupiah pasti banyak orang tidak berani berekspektasi banyak ke kamera satu ini. Namun jangan salah sangka terlebih dahulu sebelum mencobanya, karena kamera ini bisa saja mengejutkanmu.

Memiliki sensor kamera 20.1MP yang dapat menangkap gambar dengan hasil yang jernih, kamera Sony ini juga bisa melakukan perekaman video dengan resolusi HD 720p. Meskipun terlihat kecil, tapi itu sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan dokumentasi sehari-hari ataupun media sosial.

Fitur lain yang dimiliki kamera ini adalah fitur optical zoom hingga 5 kali yang tentunya tidak akan dimiliki oleh kamera HP terutama di harga yang menengah ke bawah. Untuk ukuran kamera dengan harga Rp1,7 jutaan, kamera Sony Cyber-shot DSC-W810 sangat layak dicoba.

2. Canon PowerShot SX620 HS Digital Camera

Canon PowerShot SX620 HS Digital Camera

Rekomendasi selanjutnya adalah kamera dari brand Canon yaitu Canon PowerShot SX620 HS yang merupakan kamera digital dengan resolusi 20.2MP. Kamera ini juga memiliki sensor CMOS yang dipadukan dengan image processor DIGIC 4+ yang powerful.

Perpaduan antara sensor dan prosesor tersebut membentuk sebuah Canon HS SYSTEM yang dapat menghasilkan gambar yang jelas dan berkualitas serta dapat mereduksi noise ketika mengambil gambar dalam kondisi cahaya yang minim dan membutuhkan sensitivitas tinggi.

Kamera pocket dari Canon satu ini dapat merekam video dengan resolusi Full HD 1080p pada 30 fps. Fitur unggulan lainnya yaitu kemampuan untuk melakukan optical zoom hingga 25 kali serta Intelligent IS yang dapat meminimalisir guncangan pada saat melakukan perekaman.

Kamera dengan harga berkisar Rp3,6 jutaan ini dapat terhubung dengan WiFi sehingga memungkinkan untuk melakukan sharing tanpa kabel dan juga kontrol jarak jauh dengan menggunakan perangkat yang terhubung misalnya smartphone atau tablet.

3. Nikon Coolpix Pocket Camera S3400

Nikon Coolpix Pocket Camera S3400

Di rekomendasi berikutnya ada kamera dari brand Nikon yang juga sudah terkenal dalam dunia fotografi. Nikon Coolpix S3400 ini dilengkapi dengan sensor kamera 20.1MP dan aperture f/3.4 – 6.4. Lensa Nikon Glass Lens yang terpasang pada kamera ini dapat melakukan optical zoom hingga 7 kali.

Ditenagai dengan baterai litium, kamera ini dapat digunakan selama 90 menit dari kondisi penuh. Kamera ini dijual dengan harga yang cukup beragam karena mayoritas sudah dalam keadaan second dengan harga 1 jutaan bahkan bisa kurang dari itu.

4. Canon iNSPiC (C) CV-123A

Canon iNSPiC (C) CV-123A

Kali ini lagi-lagi muncul brand Canon yang menjadi rekomendasi kamera pocket murah yang bisa dicoba. Kamera ini terbilang unik karena terdapat fitur printer yang membuatnya bisa mencetak foto yang dipotret secara langsung. Tak hanya itu, foto dari smartphone juga bisa dicetak dengan aplikasi Canon Mini Print.

Bahkan kamera ini memiliki fitur untuk melakukan edit foto seperti mengatur kecerahan, warna, hingga menambahkan efek untuk mempercantik tampilan dan juga menambahkan stiker. Sebuah fitur yang sangat unik dan akan sangat langka ditemui dalam sebuah kamera digital apalagi di harga yang murah.

Kamera Canon iNSPiC (C) CV-123A ini sangat cocok dibawa pada saat traveling karena menggunakan baterai yang dapat dicas menggunakan power bank. Harganya yang hanya berkisar Rp1,7 jutaan saja membuat kamera ini layak untuk dipertimbangkan.

5. Moza MOIN Camera Pocket 3-Axis Motorized

Moza MOIN Camera Pocket 3-Axis Motorized

Di daftar rekomendasi terakhir ada kamera dari brand Moza yang mungkin asing di telinga orang awam. Brand yang juga menyediakan produk stabilizer kamera ini memiliki kamera pocket Moza MOIN Camera Pocket 3-Axis Motorized yang bentuknya cukup unik dibanding kamera sejenis.

Fitur andalan dari kamera ini adalah 3-Axis Motorized Anti-Shake yang dapat menghasilkan rekaman yang stabil. Fitur MOZA Digital Stereo System juga membuat audio yang dihasilkan lebih jernih dan minim suara berisik.

Kamera ini dibanderol dengan harga berkisar Rp3,6 jutaan untuk mendapat berbagai fitur canggihnya.

Pilihan kamera pocket di atas dapat menjadi referensi untuk memilih kamera ringkas yang bisa digunakan secara fleksibel namun dengan fitur yang bagus. Hanya dengan budget tidak sampai 5 juta rupiah, kamera menarik di atas bisa langsung dimiliki.

Baca Juga:

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …