10 Filter dan Efek Kamera Instagram yang Hits di 2022

Siapa yang tidak pernah menggunakan filter ataupun efek pada saat membuat postingan dengan kamera Instagram? Tentunya hampir semua pengguna apalagi yang eksis pernah bahkan sering memanfaatkan filter atau efek di Instagram untuk membuat postingan menjadi lebih estetik.

Belum lagi banyak filter yang menggabungkannya dengan audio maupun efek yang sedang tren dan juga hits membuat banyak orang ingin mencobanya agar tidak ketinggalan tren. Mulai dari yang membuat wajah lebih berkilau dan glowing, hingga yang memberikan efek-efek warna atau aksesoris lucu.

10 Filter dan Efek Kamera Instagram yang Hits di 2022

Dari ratusan atau bahkan ribuan filter dan juga efek yang terdapat di aplikasi Instagram, berikut ini adalah beberapa diantaranya yang bisa dibilang cukup hits dan banyak digunakan oleh para pengguna Instagram terutama di Indonesia.

Selain filter bawaan dari Instagram, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi efek kamera dan filter Instagram dengan berbagai fitur dan filter aesthetic:

1. Filter Instagram Ko Mo Cari Yang

Filter Instagram Ko Mo Cari Yang

Filter Instagram pertama yang hits di 2022 adalah filter dengan efek lagu “Ko Mo Cari yang Bagaimana” yang juga sedang ngetren di explore Instagram. Filter ini juga memberikan efek wajah yang terlihat glow up dan terlihat lebih menawan.

Filter satu ini paling sering digunakan untuk ditujukan kepada gebetan ataupun seseorang yang sedang ditaksir.

2. Filter Instagram Iri Bilang Boss

Filter Instagram Iri Bilang Boss

Filter Iri Bilang Boss juga menjadi filter yang cukup populer dan hits yang memiliki efek musik. Di filter ini akan muncul tulisan “Iri Bilang Boss” di tengah layar yang kemudian dilanjutkan dengan musik yang mengiringi jargon Iri Bilang Boss.

3. Filter Instagram Glow Up

Filter Instagram Glow Up

Berikutnya ada filter dengan nama Playdate Glow Up yang tentunya akan membuat wajah terlihat glowing. Filter ini sering digunakan oleh pengguna Instagram pada saat melakukan selfie bersama teman-teman untuk membuat wajah lebih cerah bersinar atau glowing.

Bahkan salah satu efek yang terdapat dari filter ini adalah membuat jerawat maupun bintik hitam di wajah menjadi tertutup dan tidak terlihat lagi di kamera.

4. Filter Instagram Awas Jatuh Cinta

Filter Instagram Awas Jatuh Cinta

Pada saat menggunakan filter Awas Jatuh Cinta ini, akan muncul musik latar yang kemudian disertai dengan efek kamera zoom in dan zoom out. Lalu muncul filter warna-warni yang akan menjadi penghias selama durasi video berlangsung.

5. Filter Instagram Outline

Filter Instagram Outline

Filter yang satu ini lebih ditujukan untuk menambah level estetik pada saat mengambil foto dengan kamera Instagram. Objek foto yang diambil dengan menggunakan filter ini akan membentuk sebuah garis outline yang bisa membuat foto menjadi semakin keren.

Untuk menggunakan filter ini dengan maksimal, diperlukan latar belakang dengan warna yang polos agar outline yang terbentuk dari filter ini lebih terlihat jelas dan menonjol.

6. Filter Instagram Jet Lag

Filter Instagram Jet Lag

Filter Jet Lag ini sesuai dengan namanya menggunakan pemandangan di atas awan saat terbang menggunakan pesawat sebagai konsepnya. Filter ini dibuat oleh akun Summerfridays dan sudah banyak digunakan oleh para pengguna Instagram.

Pada saat mengambil gambar dengan filter Jet Lag, efek awan-awan akan muncul di sekitaran layar dan mengelilingi subjek foto. Dan tentunya wajah akan dibuat lebih menawan oleh filter ini.

7. Filter Instagram Dramatic B&W

Filter Instagram Dramatic B&W

Ingin membuat foto yang terkesan dramatis dengan tema hitam putih dan juga terlihat berkelas? Filter Dramatic B&W bisa menjadi alternatif untuk melakukannya. Filter ini akan membuat objek foto menjadi lebih terlihat mewah dan elegan tanpa membuatnya terlihat suram.

8. Filter Instagram BoothFrame

Filter Instagram BoothFrame

Selanjutnya ada sebuah filter instagram yang memberukan nuansa klasik atau old school bernama BoothFrame yang dibuat oleh Faizalakew. Filter ini digunakan untuk mempercantik tampilan IG story dengan tampilan kolase foto berornamen dengan outline berwarna merah muda.

Kamu juga bisa memadukan filter ini dengan menambahkan lagu agar story semakin menarik dan juga keren.

9. Filter Instagram Don’t Judge Me

Filter Instagram Don’t Judge Me

Filter yang satu ini terbilang cukup populer terutama di kalangan wanita. Konsep yang diangkat dari filter ini adalah “Be Yourself” yang digalakkan untuk membuat semua orang memilki rasa percaya diri dengan apa yang mereka miliki.

Di awal, filter Don’t Judge Me akan membuat wajah terlihat kusam dan juga berantakan lalu beberapa saat kemudian terjadi transisi dan wajah akan terlihat menawan.

10. Filter Instagram Vintage Karma

Filter Instagram Vintage Karma

Yang terakhir ada Filter Vintage Karma yang bisa membuat tampilan foto yang diambil dengan kamera Instagram menjadi bernuansa klasik. Yang menjadi keunggulan dari filter ini adalah tone warna khas yang membuat foto lebih terlihat elegan dan juga klasik.

Semua filter dan juga efek di atas bisa digunakan oleh seluruh pengguna Instagram dengan mudah. Dengan menggunakan filter dan efek kamera Instagram, postingan di IG akan menjadi lebih estetik dan juga bisa mengikuti tren yang sedang hits sehingga tidak perlu merasakan FOMO (Fear of Missing Out).

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …