7 Aplikasi Edit Foto Android Kekinian yang Mudah Digunakan

aplikasi edit foto android

Kamu menginginkan tampilan foto yang cantik di media sosial? Edit fotomu dengan 7 aplikasi edit foto android kekinian yang mudah digunakan ini.


Mengabadikan momen istimewa menjadi semakin mudah sejak ponsel telah dilengkapi perangkat kamera. Namun terkadang, walau sudah memiliki resolusi kamera terbaik sekalipun, rasanya kurang lengkap bila sebuah foto tidak diedit terlebih dahulu sebelum diunggah ke media sosial.

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android

Kamu adalah pemula dan menginginkan hasil edit foto artistik? Sekarang tidak perlu khawatir lagi. Ada banyak sekali pilihan aplikasi edit foto yang bisa kamu instal langsung menggunakan ponsel android.

Simak 7 rekomendasi aplikasi edit foto android kekinian berikut yang mudah digunakan untuk mempercantik tampilan fotomu di media sosial!

VSCO

Aplikasi edit foto VSCO

VSCO menjadi populer setelah banyak digunakan oleh kalangan artis Instagram di seluruh dunia. Saking populernya, aplikasi edit foto selebgram ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store.

Ada beragam fitur yang ditawarkan, salah satu yang paling terkenal adalah pilihan filter yang dapat memberikan kesan vintage dan artistik. Hasil foto editanmu akan terlihat seperti diambil menggunakan kamera analog.

Edit fotomu menggunakan 10 preset bersama dengan pengaturan kontras dan saturasi yang telah disediakan secara gratis oleh VSCO. Namun, bila kamu ingin mendapatkan lebih dari 130 preset beserta fitur lainnya seperti HSL dan Borders untuk proses pengeditan lebih lanjut, kamu bisa berlangganan dengan membeli secara fullpack.

PicsArt

picsart

Tidak kalah populernya dengan VSCO, PicsArt bahkan telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store. Aplikasi edit foto android terlengkap ini banyak diminati karena penggunaannya yang mudah dan ragam fitur yang ditawarkan secara gratis.

Kamu bisa mempercantik hasil foto dengan beragam pilihan stiker. Ada juga fitur bingkai dan kolase foto. Bosan bermain dengan filter? Tenang, kamu bisa menggambar di aplikasi ini dengan memanfaatkan fitur alat menggambar yang tersedia.

Banyaknya iklan pada aplikasi ini memang terasa mengganggu. Namun, kamu bisa menghilangkannya bila membeli paket PicsArt Gold. Selain menghapus iklan, kamu juga bisa mendapatkan beragam fitur dan filter premium lainnya untuk mengedit foto yang lebih menyenangkan.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Siapa yang tidak kenal Adobe Photoshop? Aplikasi ini sangat terkenal pada masanya dan menjadi aplikasi yang wajib ada di setiap komputer milik editor foto profesional.

Sekarang, kamu tidak perlu lagi repot menghidupkan komputer bila ingin mengedit foto menggunakan aplikasi tersebut. Adobe Photoshop sudah tersedia dalam bentuk Express sebagai aplikasi edit foto android terbaik yang bisa diunduh melalui Play Store.

Tidak hanya menyediakan alat dasar seperti Crop dan Rotate, Adobe Photoshop Express ini juga menawarkan lebih dari 80 ragam filter. Ada juga Blemish Removal yang paling terkenal untuk menghilangkan noda dari foto hingga Rendering Engine yang bisa kamu gunakan pada file foto panorama.

Meski memiliki banyak fitur eksklusif, Adobe telah mengemas aplikasi ini dengan sederhana agar dapat digunakan secara cepat dan mudah.

PIXLR

pixlr express

PIXLR menjadi aplikasi edit foto selanjutnya yang dapat digunakan melalui ponsel android kamu. Ada lebih dari 2 juta kombinasi efek dan filter yang dapat digunakan secara gratis.

Aplikasi ini terkenal dengan fitur Auto Fix yang dapat menyesuaikan warna foto secara otomatis. Selain itu, ada juga fitur yang dapat menggabungkan dua foto menjadi satu dan membuat kolase hingga 25 foto. Kamu juga bisa mengedit fotomu hingga terlihat seperti coretan pensil.

Sama seperti aplikasi edit foto android kekinian lainnya, PIXLR juga memudahkan penggunanya untuk membagikan langsung hasil editan foto ke akun media sosial.

Snapseed

Aplikasi Snapseed Android

Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini banyak diminati tidak hanya karena keberagaman fitur yang ditawarkan, tetapi juga penggunaannya yang mudah dan praktis sehingga dapat digunakan oleh pemula sekalipun.

Kamu bisa menyimpan tema editan untuk diaplikasikan pada foto yang berbeda. Hal menarik lainnya, kamu juga bisa mengedit foto dengan format RAW dan DNG. Setelah selesai mengedit, kamu bisa mengekspor hasil editanmu ke dalam format JPG.

Tidak perlu khawatir biaya yang mahal, semua fitur dalam aplikasi edit foto android gratis ini dapat kamu gunakan sepuasnya tanpa perlu terganggu dengan adanya iklan.

Photo Lab

Photo Lab Android

Kalau kamu suka mengedit foto dengan berbagai efek dan filter, kamu sebaiknya segera menginstal aplikasi edit foto ini pada ponsel android kamu. Photo Lab menawarkan lebih dari 900 efek dan 50 gaya foto yang dapat kamu pilih sesuka hati.

Kamu bisa menambahkan bingkai atau membuat kolase untuk membuat fotomu lebih menarik. Hasil edit foto dari aplikasi ini terkenal halus dan terlihat realistis.

Sayangnya, pengguna gratis akan mendapatkan watermark pada hasil editannya dan ada banyak sekali iklan dalam aplikasi. Namun, kamu bisa menghapus itu semua bila membeli versi premium.

Prisma

edit foto prisma

Prisma menjadi populer di awal kemunculannya karena hasil edit foto dari aplikasi ini dinilai sangat artistik. Ada banyak pilihan filter yang bisa kamu gunakan.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah adanya fitur untuk mendeteksi objek pada foto yang ingin kamu edit. Ada juga fitur Prisma Feed yang memberikanmu pilihan untuk menyimpan hasil edit foto, mengirimnya melalui e-mail, atau langsung dibagikan ke media sosial.

Pastikan internetmu terhubung ketika menggunakan aplikasi ini, karena Prisma tidak bisa digunakan dalam keadaan offline.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi edit foto android yang bisa kamu pilih untuk mempercantik tampilan foto di akun media sosialmu.

Sudah menentukan ingin edit foto pakai aplikasi yang mana? Kamu bisa menggunakan kombinasi dari dua atau lebih aplikasi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *