Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android 2021

Aplikasi Kamera

Bagi yang ingin menghasilkan foto menarik dengan smartphone, sebaiknya gunakan pula aplikasi kamera terbaik. Tidak hanya sekedar memotret, Anda juga bisa mengedit foto dengan berbagai fitur yang disediakan. Lalu, apa saja aplikasi terbaik untuk kamera smartphone?

Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik

Siapa bilang memotret gambar berkualitas harus selalu dengan DSLR? Pada dasarnya, pengguna Android juga bisa menghasilkan foto menakjubkan. Anda bisa menggunakan aplikasi kamera di bawah ini untuk mewujudkannya.

Berikut rekomendasi 10 aplikasi kamera terbaik dengan semua fitur unggulannya untuk android yang dapat kamu unduh melalui playstore.

1. Google Camera

Google Kamera

Aplikasi ini dirilis oleh Google dengan berbagai fitur yang lengkap. Anda bisa menghasilkan foto menakjubkan dengan fitur HDR+ dan Photosphere 360 derajat. Bahkan gambar akan terlihat lebih jernih dibanding kamera bawaan smartphone.

Sayangnya, tidak semua smartphone support penggunaan aplikasi ini. Sebagai penyedia layanan fotografi, Google Camera bisa digunakan dengan leluasa. Adapun beberapa fitur yang menjadi unggulan adalah sebagai berikut:

  • HDR+ yang sudah dilengkapi kendali eksposur ganda.
  • Night Sight menampilkan setiap warna yang detail meskipun dalam keadaan gelap.
  • Super Res Zoom untuk membuat gambar lebih jernih dan tajam.
  • Top Shot untuk merekomendasikan pengambilan foto terbaik.
  • Portrait digunakan sebagai penambah background bokeh.
  • Google Lens Suggestion untuk memindai QR code, menerjemahkan, memindai dokumen, dan lain-lain.
  • Playground untuk menghias foto dengan stiker.

Unduh melalui PlayStore

2. Open Camera

Open Camera

Aplikasi ini termasuk yang bersifat open source di Android. Sampai saat ini, Open Camera masih terus mengupgrade fitur-fitur terbaru di dalamnya. Aplikasi ini banyak dipilih karena tergolong ringan. Meski demikian, kemampuannya tetap powerfull.

Selain itu, fitur-fitur di dalamnya cukup lengkap. Anda bisa mengendalikan penggunaannya secara manual layaknya memotret dengan kamera DSLR. Berikut fitur unggulan dari aplikasi Open Camera:

  • Auto Stabilize.
  • Berbagai fungsi seperti color effects, scene mode, ISO, white balance, exposure lock, dan lain-lain.
  • Kontrol jarak jauh untuk auto repeat mode dan timer.
  • Perintah suara.
  • Panorama.
  • Camera2API.
  • Noise Reduction.
  • Tanpa iklan dan gratis.

Unduh melalui PlayStore

3. VSCO

VSCO

Aplikasi ini termasuk yang banyak dipilih di kalangan content creator. Selain itu, pecinta VSCO memiliki komunitas fotografi tersendiri. Pengguna aplikasi ini bisa saling sharing karya foto dengan sesama pengguna di seluruh dunia.

Tampilan interface sudah dilengkapi berbagai pilihan preset, bahkan jumlahnya lebih dari 200. Setelah memotret gambar, pengguna bisa langsung mengeditnya dengan berbagai tools yang tersedia. Berikut beberapa fitur unggulan yang bisa didapat dari VSCO:

  • Lebih dari 200 preset lengkap.
  • Tool edit foto dasar seperti Saturasi, Kontras, dan Hue.
  • Menu Discover untuk menjelajahi foto.
  • Sharing karya foot ke komunitas.
  • Efek Vintage.
  • Powerful Editing menggunakan Borders dan HSL.

Unduh melalui PlayStore

4. Camera 360

Aplikasi Camera 360

Aplikasi ini termasuk yang banyak digunakan. Bahkan foto Anda akan tampak menarik layaknya diambil oleh profesional. Aplikasi ini menawarkan seni fotografi yang dipadukan dengan Augmented Reality dan filter AI.

Camera 360 memang dikenal dengan fitur beauty yang dimilikinya. Tak heran jika sebuah foto selfie bisa lebih cantik dibanding aslinya. Adapun beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Stiker lucu dan bergerak.
  • Komunitas global yang luas.
  • Make Up dan Filter Beauty yang realtime.
  • Tersedia lebih dari 100 jenis filter misalnya Mirror, Magic Skin, Film, Double Exposure, Storm, Starry Night, Bokeh, dan lainnya.

Unduh melalui PlayStore

5. Camera FV-5

aplikasi kamera terbaik

Aplikasi kamera terbaik berikutnya adalah Camera FV-5. Aplikasi ini bisa membantu Anda menghasilkan foto profesional. Bahkan fitur kontrol manual di dalamnya sangat mirip dengan yang di DSLR.

Selain itu, kebanyakan parameter foto di aplikasi ini juga bisa disesuaikan dengan mudah. Misalnya light metering, exposure, white balance, ISO, mode program, dan shutter speed. Pada layar pengambilan gambar juga akan ditampilkan berbagai fitur menarik.

Diantaranya adalah exposure, aperture, dan f-stop. Anda juga bisa memanfaatkan fitur mode long exposure yang sangat berguna ketika menangkap gambar di malam hari. Bahkan pengguna pun bisa membuat video timelapse dengan mudah.

Seluruh foto yang diambil bisa disimpan dalam format lossless PNG, JPG, 16-bit RAW DNG, dan lainnya. Seluruh fitur tersebut bisa dimanfaatkan dan membantu Anda membuat karya foto terbaik.

Unduh melalui PlayStore

6. Cymera

Cymera

Aplikasi ini merupakan perpaduan keseruan Snapchat dan Instagram. Cymera bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghasilkan foto yang keren. Anda bisa menambahkan berbagai filter estetik, masker lucu, sampai stiker menggemaskan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi tools untuk pengaturan cahaya yang bisa disesuaikan. Anda juga bisa menambahkan frame agar foto terlihat lebih cantik. Apabila ingin hasil foto terlihat berbeda, pengguna bisa memanfaatkan tools untuk mengedit wajah.

Unduh melalui PlayStore

7. Polarr

Polarr

Polarr pada dasarnya adalah sebuah aplikasi editing foto. Namun di dalamnya terdapat fitur kamera yang bisa menghasilkan foto menakjubkan. Oleh karena itu, Anda tidak boleh melewatkannya sebagai aplikasi kamera di Android.

Tidak hanya mengambil foto, Anda juga bisa meningkatkan kualitas gambar menggunakan contrast, color balance, exposure, dan sebagainya. Foto hasil editan pun bisa ditambah preset menarik. Kedua fitur tersebut merupakan perpaduan yang tepat untuk fotografi smartphone khususnya di Android.

Unduh melalui PlayStore

8. Bacon Camera

Bacon Camera

Bacon Camera menjadi rekomendasi selanjutnya bagi Anda yang ingin membuat karya foto menarik. Pada awalnya, aplikasi ini dirancang khusus pada smartphone OnePlus One. Hal ini dilakukan agar pengguna bisa membuka fitur manual di dalamnya.

Setelah itu, aplikasi kamera ini justru banyak digunakan pada smartphone Android lainnya. Bacon Camera memiliki fitur utama yang membuatnya banyak diminati. Mulai dari white balance, ISO, dan masih banyak lagi.

Unduh melalui PlayStore

9. Camera MX

Camera MX

Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana namun tetap bersih. Hal ini menjadikan foto yang diambil jadi lebih fokus. Camera MX tidak hanya bisa digunakan untuk menangkap foto atau mengambil video. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur “Live Photos”.

Fitur ini mirip seperti yang ada di iOS yang akan bergerak ketika shutter ditekan. Selain itu, ada pula fitur Burst Mode atau “Shoot-the-Past” yang memungkinkan Anda melihat foto yang diambil. Bahkan pengguna bisa mengetahuinya sebelum menekan shutter.

Unduh melalui PlayStore

10. Camera Zoom FX

Camera Zoom FX

Aplikasi ini bisa dipilih karena sangat cocok untuk mengabadikan momen terbaik. Camera Zoom FX bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena kecepatannya saat mengambil gambar meskipun hanya dengan ponsel Android.

Tak heran jika aplikasi ini banyak dipilih untuk mengabadikan momen. Terdapat fitur mode Speed Burst yang bisa memotret sampai 50 gambar dalam satu detik. Mode ini akan sangat bermanfaat ketika Anda ingin mengambil gambar aksi.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur image stabilizer yang bisa mencegah gambar blur. Interface aplikasi ini bisa dibilang cukup responsif. Camera Zoom FX juga sudah dilengkapi kemampuan mengambil foto RAW, kontrol manual, tools photo editing, collage maker, dan lain-lain.

Unduh melalui PlayStore

Menggunakan aplikasi kamera terbaik memang dapat membuat foto Anda lebih menarik. Selain itu, aplikasi tersebut juga mudah digunakan karena tersedia dalam perangkat mobile. Dengan demikian, Anda bisa bereksplorasi lebih dalam ketika menangkap gambar.

Jika Anda merasa belum puas dengan hasil foto dari aplikasi yang telah kami rekomendasikan di atas, maka jangan khawatir. Kami juga telah merekomendasikan aplikasi edit foto terbaik untuk android agar hasil foto Anda lebih berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *