7 Aplikasi Kamera iPhone Super Jernih Ala DSLR

Tidak perlu diragukan lagi bahwa iPhone memiliki kamera yang sangat bagus bahkan menjadi salah satu yang terbaik di kalangan smartphone. Seringkali untuk lebih memaksimalkan hasil foto agar terlihat lebih profesional, digunakan aplikasi kamera iPhone yang membuatnya seperti DSLR.

Dengan menghadirkan fitur-fitur untuk menyesuaikan beberapa pengaturan layaknya kamera DSLR, aplikasi-aplikasi tersebut membuat sensasi berfoto di iPhone menjadi lebih profesional. Hasilnya pun tidak perlu diragukan lagi bisa sekelas fotografer pro.

7 Aplikasi Kamera iPhone Seperti DSLR

Berikut ini adalah 10 aplikasi kamera yang bisa diunduh dan digunakan di iPhone untuk menambah kualitas fotografi lebih profesional layaknya menggunakan kamera DSLR.

1. Aplikasi ProShot

Aplikasi ProShot

Pertama ada aplikasi bernama ProShot yang bisa dibeli di App Store seharga USD $3.99. Salah satu fitur andalan dari aplikasi ini adalah tersedianya berbagai pengaturan manual penuh mulai dari mengatur white balance, ISO, exposure, dan juga shutter speed.

Menu pengaturan di aplikasi ini juga sangat sederhana dan bisa diakses dengan mudah. Selain itu terdapat pula fitur custom mode preset yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan settingan favorit menjadi sebuah preset yang bisa digunakan lagi selanjutnya tanpa harus mengatur ulang.

2. Aplikasi ProCam 5

Aplikasi ProCam 5

Berikutnya ada aplikasi ProCam 5 yang menawarkan fitur yang lebih beragam dan luar biasa. Dengan layout yang sangat baik, aplikasi ini menggabungkan berbagai tools canggih untuk digunakan di kamera iPhone layaknya menggunakan kamera profesional.

Mulai dari shutter speed, white balance, ISO, exposure, hingga fokus manual bisa diatur di aplikasi ini. Untuk bisa memanfaatkan segala fitur dari ProCam 5, pengguna iPhone bisa membelinya dengan harga USD $5.99.

3. Aplikasi Manual

Aplikasi Manual

Aplikasi kamera iPhone yang ketiga yaitu Manual, yang sesuai dengan namanya menawarkan fitur manual untuk menyesuaikan pengaturan exposure, shutter speed, ISO, white balance dan juga fokus. Untuk mengatur aperture di aplikasi ini juga sangat mudah hanya dengan satu kali tekan saja.

Fitur umum lainnya yang berhubungan dengan pengambilan foto secara manual seperti histogram dan sebagainya sudah tentu tersedia di aplikasi ini. Pengguna iPhone bisa menikmati aplikasi Manual dengan cara membelinya di App Store seharga USD $3.99.

4. Aplikasi Hydra

Aplikasi Hydra

Selanjutnya ada aplikasi bernama Hydra yang dikenal berkat fitur HDR serta foto dengan pencahayaan yang rumit. Foto yang ditangkap dengan HDR kualitas tinggi akan diatur keseimbangan cahayanya di dalam sistem aplikasi ini.

Noise pada foto juga dapat dikurangi dengan memanfaatkan mode light-lo yang mampu meningkatkan faktor cahaya tangkapan kamera. Dengan perpaduan fitur Hi-Res Mode dan HDR, foto yang jelas dan setara dengan kamera 32 MP mampu dihasilkan dengan baik.

Harga yang dibanderol untuk membeli aplikasi ini di App Store yaitu USD $4.99.

5. Aplikasi Camera+

Aplikasi Camera+

Aplikasi yang berikutnya adalah Camera+ yang sudah sejak lama diandalkan para fotografer iPhone berkat fitur manualnya yang membuat sensasi berfoto seperti menggunakan kamera DSLR. Kontrol manual penuh tersedia di aplikasi ini untuk menyesuaikan berbagai pengaturan pencahayaan dan sejenisnya.

Kelebihan dari aplikasi Camera+ adalah tersedianya fitur untuk melakukan editing foto yang sudah diambil. Mulai dari melakukan pemotongan, memberikan efek bokeh, mengatur saturasi dan sebagainya bisa dilakukan di aplikasi ini dengan praktis.

Selain itu tersedia pula berbagai filter yang bisa langsung diterapkan pada foto untuk mendapatkan hasil yang bagus tanpa perlu repot melakukan pengeditan. Aplikasi ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih murah dari beberapa aplikasi lain yaitu USD $2.99.

6. Aplikasi Horizon Camera

Aplikasi Horizon Camera

Setelah membahas berbagai aplikasi berbayar, kini saatnya membahas aplikasi kamera iPhone gratis. Horizon Camera menjadi salah satu pilihan yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan berbagai fitur secara gratis.

Salah satu fitur andalan dari aplikasi ini adalah bisa menghasilkan foto landscape atau horizontal meskipun diambil dengan posisi foto portrait atau vertikal. Dengan begitu tidak perlu susah-susah lagi mengedit foto menjadi landscape.

Selain itu terdapat pula lebih dari 25 filter yang dapat digunakan untuk membuat hasil foto menjadi lebih menarik dengan tone yang beragam.

7. Aplikasi VSCO Cam

Aplikasi VSCO Cam

Aplikasi kamera yang dapat diunduh secara gratis di App Store selanjutnya adalah VSCO Cam. Bisa dibilang aplikasi ini sudah sangat populer dan banyak digunakan terutama oleh penggiat media sosial untuk menghasilkan postingan yang estetik dan menarik.

Pengaturan manual seperti shutter speed, exposure, white balance, fokus dan lainnya seperti di kamera DSLR tentu saja tersedia di aplikasi ini. Ditambah lagi dengan beragam filter yang bisa diterapkan sebagai sentuhan akhir agar foto semakin menarik.

Download VSCO

Dengan menggunakan aplikasi kamera iPhone yang baik, kamera bawaan yang memang sudah mempuni bisa dimaksimalkan lagi kemampuannya untuk menghasilkan foto terbaik. Dengan fitur manual layaknya DSLR, foto yang dihasilkan tentu akan sangat profesional.

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …