Review Sony ZV-E10, Kamera Terlaris untuk Content Creator

Pekerjaan sebagai content creator kini makin populer. Selaras dengan minat yang meningkat, permintaan akan kebutuhan equipment pendukung content creator seperti kamera juga naik. Selain Fujifilm X S10, review kamera terbaru Sony ZV-E10 kali ini juga cocok untuk Anda yang berkarier sebagai pembuat konten.

Kenapa? Temukan alasan dan reviewnya di ulasan berikut!

Kamera Sony ZV-E10 Cocok untuk Content Creator dan Pemula

Ada beberapa alasan yang mendasari kenapa kamera mirrorless ini cocok bagi konten kreator maupun pemula.

1. Sistem Auto Fokus

Sistem autofocus Sony ZV-E10

Alasan pertama adalah fitur-fitur di dalamnya yang sudah otomatis sehingga memudahkan pengguna. Contoh, ada tombol khusus yang bisa membantu membuat background blur dan fokus pada produk yang difoto. 

Special button ini merupakan sistem autofokus yang bisa pindah otomatis ke benda yang jaraknya lebih dekat dengan kamera. Tombol ini tentu mengurangi effort Anda untuk mengedit latar, bukan?

2. Mic dengan 3 Kapsul

Keberadaan fitur ini membuat kamera memiliki kemampuan lebih baik dalam merekam suara. Tidak hanya itu, Sony ZV-E10 juga dibekali dengan aksesori deadcat. Aksesori ini bisa Anda fungsikan untuk meredam angin. Cocok banget untuk pengambilan video di luar ruangan.

3. Layar LCD Vari-angle Bukaan Samping

Layar LCD Sony ZV-E10

Pasar utama kamera ini adalah content creator yang ingin naik tingkat dari penggunaan smartphone ke kamera untuk berkarya. Tidak heran jika spesifikasinya begitu memudahkan pengguna.

Salah satunya adalah jenis layar LCD yang digunakan. Versi ZV-E10 ini memiliki layar vari-angle bukaan samping. Ini membuat pengguna bisa menghubungkan mic eksternal di atas kameranya.

Selain itu, jenis layar LCD ini juga membuat Anda lebih mudah mengatur kamera, mulai dari melihat layar saat mode selfie hingga sudut tinggi dan rendah.

4. Bisa Ganti Lensa

Memiliki kamera dengan fixed lens? Sudah bukan zamannya! Salah satu keunggulan dari kamera ini adalah bisa berganti lensa. Jadi, Anda bisa menggunakan lensa sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai informasi saja, Sony ZV-E10 ini compatible dengan semua lensa E-mount milik Sony ya. Total ada lebih dari 60 lensa yang bisa kamu gunakan.

5. Perekaman Video Lebih Stabil

Sebagai konten kreator, Anda membutuhkan kamera untuk mengambil gambar dan video. Kamera ini memiliki kemampuan merekam video resolusi 4K dan juga slow motion.

Ada juga mode active yang bisa memberikan jaminan hasil rekaman video stabil. Tidak peduli apakah kondisinya Anda sedang berhenti atau berjalan.

6. Gambar Berkualitas Tinggi

Sony ZV-E10 ini menggunakan sensor CMOS APS-C Exmor dengan sensor 24.2 MP. Kemudian, sensor ini dipadukan dengan prosesor gambar BIONZ X yang menghasilkan gambar berkualitas wahid.

Tidak hanya itu, paduan keduanya juga membuat gambar memiliki sensitivitas cahaya yang tinggi. Artinya apa? Anda bisa menggunakan kamera ini meskipun kondisinya minim cahaya. Dijamin dengan gangguan noise yang rendah.

7. Fitur Favorit Vlogger

Ada satu fitur khusus vlogging yang tersemat pada kamera ini. Di versi mirrorless ZV-1 juga sudah ada dan dinamai background defocus. Fitur ini bisa membuat gambar beralih secara mulus antara background bokeh dan tajam. Silahkan kunjungi kamera vlog terbaik lainnya.

8. Fokus Cepat dan Akurat

Penyematan teknologi AF di kamera ini membuat Sony ZV-E10 mampu fokus dengan cepat dan akurat. Bahkan, Anda bisa menyesuaikan setting AF kamera ini agar kecepatan perpindahannya sesuai kebutuhan.

9. Cocok untuk Ulasan Produk

Sony zv-e10 kamera content creator

Review atau ulasan produk adalah salah satu jenis video yang sering kita lihat di Youtube. Namun kini, Anda bisa lebih leluasa mengulas produk apa pun dengan kamera ini.

Banyak orang merasa frustrasi saat kamera merekam subjek orang dan produk. Perpindahan fokus bisa membuat produk sulit di-highlight.

Alhasil, banyak orang meletakkan tangan di belakang produk agar kamera fokus. Ini tidak perlu Anda lakukan saat memakai kamera Sony satu ini. Alih fokus akan terjadi otomatis dengan cepat dan akurat.

Baca Juga:

Kesimpulan

Sony ZV-E10 hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda akan kamera yang kualitas pengambilan gambarnya tinggi. Cocok untuk video dan foto bagi para vlogger di luar sana. Para pemula juga tidak akan kesulitan dalam menggunakan kamera ini.

Kamera ini dibanderol dengan harga lebih dari Rp10.000.000 sejak perilisan September tahun 2021 lalu. Tentunya dengan berbagai fitur keren di atas, harga ini layak untuk dikeluarkan.

Semoga review kamera Sony ZV-EE10 di atas bisa membantu Anda membuat keputusan dengan lebih cepat dan bijak.


Source:

  1. https://www.sony.co.id/id/electronics/kamera-dengan-lensa-yang-dapat-ditukar/zv-e10
  2. https://tekno.kompas.com/read/2021/10/01/17050027/sony-zv-e10-masuk-indonesia-kamera-mirrorless-untuk-vlogging?page=all
  3. https://www.infofotografi.com/blog/2021/07/sony-zv-e10-kamera-untuk-content-creator-dengan-harga-terjangkau/

Check Also

camera zoom fx vs camera fv-5

Camera Zoom FX Vs Camera FV-5, Mana yang Lebih Bagus?

Perkembangan teknologi membuat smartphone turut berkembang, dan hal ini juga berdampak pada dunia fotografi lho. …