7 Rekomendasi Lensa Tele Canon untuk Objek Jauh dan Bokeh

Lensa tele Canon merupakan lensa yang digunakan oleh para fotografer untuk memotret objek yang berada pada jarak yang jauh, seperti pada olahraga outdoor, lanskap, hingga hewan-hewan di alam liar. Dengan lensa ini, kita akan mendapatkan hasil gambar atau foto dengan kualitas yang sangat baik, sekaligus efek bokeh pada latar belakangnya.

Jika kamu tertarik dengan fotografi objek jauh menggunakan lensa tele, berikut beberapa rekomendasi lensa tele Canon yang bisa jadi pilihan tepat untuk kamu.

Rekomendasi Lensa Tele Canon untuk Memotret Objek Jauh

1. Canon EF 70-200mm f/2.8L USM

Canon EF 70-200mm f/2.8L USM

Lensa Canon EF 70-200mm f/2.8L USM memungkinkan kamu memperoleh gambar beresolusi tinggi dengan praktis. Hal ini karena lensa ini dilengkapi dengan empat elemen kaca UD yang berfungsi sebagai pengoreksi aberasi kromatik.

Selain itu, lensa ini juga dilengkapi dengan fitur ultrasonic autofocus motor (USM) yang membuat lensa dapat fokus dengan sangat cepat. Jika kamu mencari lensa yang dapat menghasilkan gambar beresolusi tinggi dengan pencahayaan yang baik, lensa Canon yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Harga: Mulai dari Rp 24.250.000

2. Canon EF 75-300mm f/4-5.6 III

Canon EF 75-300mm f/4-5.6 III

Lensa tele Canon yang satu ini tergolong ringan dan compact sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Jika kebutuhanmu adalah mengambil gambar dengan mobilitas yang tinggi, lensa Canon ini bisa jadi pilihan yang tepat. Baik untuk aktivitas indoor maupun outdoor, kamu bisa dengan praktis menggunakan lensa ini.

Kemudian, lensa ini juga memiliki rentang focal length yang cukup luas sehingga mampu menangkap objek yang jauh menjadi lebih besar dengan efek bokeh yang membuatnya tampak makin indah. Penggunaannya makin praktis dengan fitur autofocus. Dari segi harga, lensa yang satu ini pun termasuk terjangkau.

Harga: Mulai dari Rp 2.000.000

3. Canon EF 135mm f/2L USM

Canon EF 135mm f/2L USM

Rekomendasi lensa tele yang satu ini memiliki bukaan aperture f/2 yang sangat membantu ketika mengambil gambar pada kondisi yang minim cahaya. Lensa ini juga dilengkapi dengan fitur USM yang membantu lensa fokus dengan cepat, halus, dan senyap. Sementara dari segi bobotnya, lensa ini tergolong cukup berat sehingga kamu sebaiknya melengkapinya dengan tripod.

Harga: Mulai dari Rp 11.000.000

4. Canon FE 200mm f/2.8 L II USM

Canon FE 200mm f/2.8 L II USM

Jika kamu mencari lensa yang mampu menghasilkan gambar yang tajam dan akurat serta memiliki desain yang kokoh, lensa tele Canon yang satu ini bisa jadi yang dipilih. Lensa ini dilengkapi dengan dua elemen kaca UD dan fitur USM untuk membantunya fokus otomatis secara cepat. Dari segi bobot, lensa ini tergolong cukup berat mencapai 2,08 kg sehingga sebaiknya dilengkapi dengan tripod.

Harga: mulai dari Rp 10.800.000

5. Canon EF 85mm f/1.8 USM

Canon EF 85mm f/1.8 USM

Lensa tele murah namun berkualitas dapat kamu temukan pada Canon EF 85mm f/1.8 USM. Hal ini membuatnya banyak disukai oleh fotografer karena selain harganya terjangkau, lensa ini juga bisa menghasilkan efek bokeh yang cukup bagus pada latar belakang gambar. Dari segi desainnya pun lensa ini tampak simpel dan memiliki bobot yang cukup ringan sehingga praktis dibawa ke mana pun. Tertarik membelinya?

Harga: Mulai dari Rp. 5.000.000

6. Canon EF 85mm f/1.2L II USM

Canon EF 85mm f/1.2L II USM

Jika kamu mencari lensa untuk kebutuhan mengambil gambar objek yang bergerak cepat seperti burung-burung di alam liar, lensa tele Canon seri L ini bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, lensa ini dapat mengambil gambar dengan sangat cepat. Efek bokeh pada gambar yang dihasilkannya pun sangat lembut sehingga membuat gambar yang dihasilkan makin indah.

Harga: Mulai dari Rp 25.000.000

7. Canon EF 100-400mm f/4.5-5.6L IS USM

Canon EF 100-400mm f/4.5-5.6L IS USM

Lensa tele ini memiliki desain yang sangat kompatibel untuk dipadukan dengan tripod. Memiliki range focal length 100-400 mm dan bukaan aperture f/4.5-5.6, lensa ini bisa memotret objek yang jauh dengan kualitas yang luar biasa.

Lensa ini juga dilengkapi fitur Image StabilizationOptical Image Stabilizerflourite dan super UD lens element yang memungkinkan kamu memperoleh gambar objek yang jauh dengan resolusi tinggi. Tidak perlu khawatir apabila gambar yang kamu ambil mengalami blur karena fitur-fitur tersebut dapat menjadi solusi untuk itu.

Harga: Mulai dari Rp 28.000.000

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi lensa tele Canon yang dapat membantu kamu mengambil objek pada jarak yang jauh dengan efek bokeh yang menawan. Semoga bermanfaat.

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …