Lensa Canon Terbaik Untuk Hunting Foto dan Traveling

Lensa Canon

Tentu Anda pernah bertanya-tanya, bagaimana fotografer bisa menghasilkan masterpiece yang luar biasa. Percaya atau tidak, rahasianya adalah terletak pada pilihan lensa kamera yang dimilikinya. Bicara tentang lensa terbaik untuk berbagai tujuan, salah satunya adalah lensa Canon.

Setiap lensa memiliki karakteristik dan tujuan yang berbeda, entah untuk hunting foto, travelling, foto produk, wedding photography dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki kamera Canon dan ingin mempelajari fotografi dengan serius, berikut opsi lensa kamera Canon yang bisa dipilih sesuai tujuan.

10 Daftar Lensa Canon Terbaik

1. Canon EF 24-70mm f/2.8L II USM

Canon EF 24-70mm f2.8L II USM

Jika Anda sedang bingung mencari lensa yang cocok untuk dibawa travelling, maka bisa mencoba menggunakan salah satu lensa premium L-Series milik Canon ini. Lensa satu ini memiliki focal length yang fleksibel (bisa mencapai 70mm) sekaligus bukaan f/2.8 yang bisa memberikan kecerahan konstan.

Teknologi L-Series di dalamnya juga mampu memberikan kemampuan low-light yang canggih (hasil terbaik meski minim cahaya), warna yang kompleks dan kinerja yang tangguh. Lensa ini juga memiliki fitur Ultrasonic Motor AF, yang bisa menangkap objek yang bergerak spontan.

Dijamin, spasi teknis yang ditawarkan oleh lensa ini bisa membantu Anda mendapatkan jepretan terbaik saat melakukan travelling. Lebih-lebih lensa ini sudah dibalut dengan bodi tebal yang tahan terhadap segala perbuatan cuaca, jadi tambah cocok untuk travelling maupun outdoor photography.

Kisaran Harga IDR 33.650.000

2. Canon EF 50mm f/1.8 STM

 

Canon EF 50mm f1.8 STM

Satu lagi lensa buatan Canon yang akan menemani Anda mendapatkan foto terbaik dengan nyaman saat travelling, yaitu Canon EF 50mm dengan bukaan f/1.8. Lensa ini juga disebut sebagai lensa sejuta umat, karena memenuhi spesifikasi sebagai lensa travelling.

Ya, lensa ini memang didesain sangat ringan, kecil, cepat dan fleksibel sehingga Anda bisa melakukan street photography dengan hasil maksimal. Harganya juga sangat terjangkau, cocok untuk pemula yang baru akan belajar fotografi.

Kamera ini memiliki bukaan yang konstan di angka f/1.8, jadi Anda bisa menghasilkan foto dengan detail tajam plus dengan efek bokeh. Tidak mengherankan, dengan spesifikasi teknis yang sangat bagus, lensa ini cocok digunakan untuk travelling photography.

Kisaran Harga IDR 2.050.000

3. Canon EF-S 17-55mm f/2.8 IS USM

Canon EF-S 17-55mm f2.8 IS USM

Jika Anda sedang mencari lensa Canon yang bagus untuk hunting foto malam hari, maka bisa mencoba Canon EF-S yang memiliki focal length 17mm hingga 55mm. Lensa ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur menarik, di antaranya adalah Image Stabilization dan Ring USM Driven AF.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh lensa ini adalah kemampuannya untuk menghasilkan foto terbaik di kondisi minim cahaya. Anda bisa memanfaatkan lensa ini untuk indoor photography (wedding, dst) dan hunting foto pada malam hari.

Kisaran Harga IDR 13.990.000

4. Canon EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM

 

Canon EF-S 18-55mm f3.5-5.6 IS STM

Lensa Canon yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah Canon EF-S 18-55mm, yang memiliki aperture variatif, mulai dari f/3.5 hingga f/5.6. Jika Anda belum tahu, semakin besar aperture, maka semakin besar pula kemampuan lensa untuk menangkap cahaya.

Jadi, lensa dengan aperture yang besar bisa menangkap objek bidikan dengan cepat, sehingga noise pada foto bisa diminimalisir. Selain minim noise, foto juga akan memiliki fokus yang tinggi, sehingga risiko blur juga bisa dikurangi.

Lensa ini cocok Anda gunakan saat ini ingin hunting foto dengan view lanskap, biasanya di tempat outdoor atau alam terbuka. Jadi jangan lupa bawa lensa ini jika ingin menghasilkan foto lanskap yang berkualitas.

Kisaran Harga IDR 4.245.000

5. Canon EF 24-105mm f/4L IS II STM

Lensa Canon EF 24-105mm f4L IS II STM

Canon EF 24-105mm bisa menjadi pilihan yang paling rekomendasi jika Anda memiliki kamera Canon jenis APS-C. Lensa ini memiliki bukaan f/4L, yang bisa menghasilkan foto dengan autofocus tinggi, minim noise dan mendetail.

Jika Anda suka indoor photography, maka lensa ini bisa menjadi pilihan yang tepat, karena bisa menghasilkan foto terbaik meski minim cahaya. Karena itu, lensa ini bisa dimanfaatkan untuk acara semisal wedding indoor, wisuda bahkan untuk foto produk.

Kisaran Harga IDR 26.530.000

6. Canon EF 24-70mm f/2.8L I USM

Canon EF 24-70mm f2.8L I USM

Selanjutnya ada Canon EF 24-70mm, lensa jenis USM yang memiliki aperture f/2.8 dan cocok untuk kamera jenis APS-C. Sekilas, lensa ini mirip dengan kamera nomor satu di atas, bedanya hanya terletak di jenis lensa, dimana lensa nomor satu menggunakan USM lens II.

Lensa ini sangat direkomendasikan, selain cocok untuk menghasilkan foto dengan konsep full frame, harganya juga cukup terjangkau. Untuk Anda fotografer pemula yang ingin membeli lensa yang cocok untuk travelling, maka bisa membeli lensa Canon ini.

7. Canon EF-S 24mm f/2.8 STM

Canon EF-S24mm f2.8 STM

Jika Anda sedang mencari lensa wide angle, maka bisa mencoba lensa Canon EF-S dengan focal length sepanjang 24mm. Lensa satu ini memiliki bukaan f/2.8, yang bisa membantu Anda mendapatkan objek dengan sudut pandang lebar terbaik.

Canon EF-S 24mm ini juga sudah dilengkapi dengan autofocus yang cepat, sehingga bidikan Anda minim noise dan tidak blur. Lensa yang berukuran ringan (125 gram) ini sangat cocok dibawa ke mana saja tanpa khawatir merasa pegal dan semacamnya.

Harganya yang hanya 2 jutaan membuat lensa ini sangat terjangkau, khususnya untuk Anda fotografer pemula. Ingat, lensa ini hanya cocok jika Anda memiliki kamera Canon yang memiliki sensor jenis APS-C.

Kisaran Harga IDR 2.150.000

8. Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM

Canon EF 100mm f2.8L Macro IS USM

Lensa Canon yang bisa menjadi pilihan berikutnya adalah Canon EF 100mm, yang memiliki bukaan f/2.8 hingga 32. Foto ini sangat cocok digunakan untuk macro photography, berkat fitur Macro Magnification yang berada di dalamnya.

Lensa ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Hybrid Optical Image Stabilization, yang membantu Anda membidik objek dengan hasil terbaik meski ada getaran.

Kisaran Harga IDR 13.750.000

9. Canon EF-S 55-250mm f/4-5.6 IS STM

Canon EF-S 55-250mm f4-5.6 IS STM

Berikutnya ada Canon EF-S 55-250, yang focal length-nya sama dengan lensa 35mm, dengan bukaan f/4 hingga f/5,6. Kamera ini cocok untuk Anda yang sedang mencari kamera yang bisa memfoto objek dari jarak jauh dengan hasil memuaskan.

Lensa ini sudah memiliki fitur Image Stabilization, yang membuat Anda tidak terlalu membutuhkan tripod karena bisa meminimalisir goncangan dengan baik. Hasilnya, objek yang Anda foto akan terlihat fokus, detail, tajam dan jernih.

Masih ada fitur utama lainnya semisal STM (Stepping Motor) untuk mengambil foto/video dengan fokus presisi, Rear Focusing System untuk mendapatkan fokus manual (ketika berada dalam autofocus) dan masih banyak lagi.

Kisaran Harga IDR 4.230.000

10. Canon EF 70-300mm f/4-5.6 IS USM

Canon EF 70-300mm f4-5.6 IS USM

Rekomendasi lensa Canon yang bisa Anda pilih selanjutnya adalah Canon EF 70-300mm. Sesuai namanya, lensa ini memiliki focal length mulai dari 70mm hingga 300mm, yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan gaya fotografi Anda.

Lensa ini memiliki bukaan f/4 hingga f/5.6 serta fitur Image Stabilization yang bisa meredam goncangan saat Anda menekan tombol shutter. Ada juga fitur Ultra Low Dispersion yang akan membantu Anda mendapatkan foto berkualitas dengan detail yang tajam.

Kisaran Harga IDR 7.075.000

Di atas adalah beberapa rekomendasi lensa Canon yang cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan fotografi, seperti saat travelling, foto produk, hunting foto di alam bebas dan lain sebagainya. Harganya yang variatif bisa Anda sesuaikan dengan bujet dan gaya fotografi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *