Download OBS Studio, Aplikasi Tangkap Layar Terbaik dan Gratis

OBS Studio merupakan aplikasi yang mungkin tidak semua orang mengetahuinya. Meski demikian, aplikasi screen recorder ini ternyata cukup banyak diandalkan oleh mereka yang sering melakukan siaran.

Misal, mereka yang sedang ingin melakukan streaming pada beberapa game yang mereka mainkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, mereka bisa melakukan proses perekaman dengan mudah bahkan bisa disiarkan secara langsung.

Review OBS Studio

OBS Studio biasanya digunakan untuk beberapa hal termasuk dimanfaatkan untuk melakukan screen recorder. Beberapa aplikasi yang dimanfaatkan untuk perekaman layar biasanya dibatasi serta harus membayar biaya berlangganan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan proses perekaman jauh lebih mudah. Proses perekaman ini bisa dilakukan secara menyeluruh ataupun pada beberapa bagian saja. Jadi, kamu bisa menyesuaikan mana saja yang akan disiarkan.

Aplikasi ini memang gratis tetapi memiliki fitur yang sangat lengkap. Tidak mengherankan, banyak orang memanfaatkannya untuk melakukan siaran. Selain itu mereka juga ingin merekam sesuatu pada layar tanpa ada batasan.

Baca Juga:

Fitur Unggulan Aplikasi

obs studio

1. Melakukan Live Streaming

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah melakukan live streaming. Biasanya aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan live streaming pada YouTube ataupun bisa juga di Facebook secara real time.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk melakukan live streaming pada beberapa jenis game. Jadi, kamu bisa dengan mudah berinteraksi dengan beberapa orang dan mendapatkan pemasukan dari sana.

2. Teknologi yang Tinggi

Teknologi yang digunakan oleh aplikasi ini sangat banyak dan mayoritas merupakan yang paling baru. Dengan kemampuan ini, berbagai hal mulai dari visual hingga audio bisa tercampur dengan sempurna.

Itulah kenapa beberapa orang selalu menganjurkan untuk penggunaan laptop ataupun komputer berspesifikasi tinggi. Dengan begitu, OBS Studio bisa dimanfaatkan secara maksimal.

3. Transisi Antar Aplikasi Mudah

Ketika membuka aplikasi ini, kamu bisa membuka beberapa aplikasi yang lain secara bersamaan. Setelah itu, kamu bisa mengubah tampilan pada layar secara bergantian tanpa terkesan aneh.

Misal ketika kamu ingin menunjukkan sesuatu kepada orang lain di sela-sela sedang melakukan siaran. Dengan cara ini, kamu bisa dengan mudah memaksimalkan fungsi dari aplikasi.

4. Pengaturan Lengkap

Pengaturannya dimiliki oleh OBS Studio ini cukup lengkap apabila ingin digunakan. Proses pengaturan ini bisa digunakan untuk mengubah beberapa data pada layar seperti menyesuaikan ukuran hingga resolusinya.

5. Stabil Digunakan

Aplikasi ini terbilang cukup stabil apabila digunakan di beberapa gadget. Bahkan meski gadget yang kamu gunakan spesifikasinya tidak terlalu tinggi kemungkinan besar tetap stabil apabila dimanfaatkan dengan baik.

OBS Studio Download

Nama AplikasiOBS Studio
Versi28.0.1
Ukuran File116 MB
Link Downloadhttps://obsproject.com/

OBS Studio menjadi salah satu alternatif apabila ingin menggunakan alat perekam layar yang premium. Meski demikian, kamu bisa menggunakannya secara gratis tanpa perlu membayar biaya sama sekali.

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …