7 Kamera Instax Fujifilm Terbaik di Akhir 2022

Di tengah maraknya aktivitas fotografi saat ini sejak era media sosial, banyak anak muda yang membeli perangkat kamera tambahan untuk berfoto. Tak hanya kamera DSLR dan mirrorless saja yang menjadi buruan, namun kamera instan semisal kamera Instax dari Fujifilm juga menjadi pilihan.

Kamera yang bisa mencetak foto secara langsung setelah diambil ini menjadi opsi yang unik serta menjadi solusi bagi yang senang menyimpan foto dalam bentuk fisiknya. Selain itu desainnya yang eye catching membuatnya tak hanya bisa menjadi alat berfoto tetapi juga objek berfoto.

7 Rekomendasi Kamera Instax Fujifilm Terbaik 2022

Kamera Instax adalah pesaing berat dari kamera polaroid dalam kategori kamera instan langsung jadi, bahkan keduanya sering disamakan. Berikut adalah 7 rekomendasi kamera Instax yang bisa dijadikan referensi untuk memilih kamera instan dari Fujifilm ini.

1. Instax Mini 70

Instax Mini 70

Rekomendasi kamera instan yang pertama ini sangat cocok untuk para pecinta selfie. Hal ini karena Instax Mini 70 memiliki beragam fitur yang membuat hasil foto selfie menjadi lebih menarik. Ada mode khusus untuk selfie yang dapat menyesuaikan cahaya yang masuk agar hasil foto lebih baik.

Dengan adanya cermin selfie di sebelah lensa akan mempermudah penggunanya dalam melakukan selfie tanpa harus khawatir hasilnya ada yang terpotong atau tidak masuk ke dalam kamera. Instax Mini 70 dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,7 jutaan.

2. Instax Mini 9

Instax Mini 9

Berikutnya ada Instax Mini 9 yang menawarkan desain dengan warna yang cerah dan kalem serta menarik mata. Kamera ini dilengkapi dengan 4 buah lampu indikator yang bisa digunakan untuk mendapatkan hasil foto terbaik sesuai dengan kondisi pencahayaan lingkungan saat berfoto.

Kamera Instax Mini 9 ini juga cocok untuk pemula yang ingin membeli kamera instan dengan budget yang tidak terlalu besar. Jika mau melakukan riset di berbagai toko, kamu bisa mendapatkan kamera ini dengan harga mulai Rp900 ribuan saja.

3. Instax Mini 8 Minion

Instax Mini 8 Minion

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa kamera ini memang didesain khusus untuk para pecinta Minion. Mulai dari body kamera hingga berbagai aksesorisnya seperti penutup lensa memiliki desain tokoh kartun kuning yang lucu itu.

Kamera instan dengan desain Minion ini dibanderol dengan harga berkisar Rp1,3 jutaan saja. Namun jika ingin melakukan pencarian di berbagai toko di marketplace, kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari itu.

4. Instax WIDE 300

Instax WIDE 300

Ingin mengambil foto dengan view yang lebih lebar atau butuh jangkauan lensa yang lebih luas untuk berfoto dalam grup atau wefie dengan kamera instan? Instax WIDE 300 akan menjadi rekomendasi yang paling cocok untukmu.

Ukuran film dari kamera ini lebih lebar dua kali lipat dari seri Instax Mini sehingga jangkauan lensa kameranya juga menjadi lebih lebar. Instax WIDE 300 ini dapat dimiliki dengan merogoh kocek sekitar Rp1,5 jutaan.

5. Instax Mini 90 Neo Classic

Instax Mini 90 Neo Classic

Ingin memiliki kamera instan dengan tampilan ala-ala kamera analog jadul? Instax Mini 90 Neo Classic bisa menjadi pilihan yang tepat karena desainnya yang membawa kesan klasik. Dengan begitu kamera ini juga bisa dijadikan objek berfoto yang dapat membuat foto lebih estetik.

Kamera yang memiliki berbagai mode seperti double exposure, landscape, macro, kids dan party ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1,9 jutaan.

6. Instax SQ 6

Instax SQ 6

Berikutnya ada Instax SQ 6 yang menawarkan kamera dengan desain yang sederhana dan simpel. Hasil gambar yang dihasilkan dengan kamera ini memiliki rasio yang kotak atau square sehingga tidak perlu bingung memilih jenis berfoto apakah portrait atau landscape.

Selain itu kamu juga bisa mengambil dua foto dan mencetaknya dalam satu filim dengan hasil foto yang saling timpa menggunakan double exposure mode. Untuk memiliki Instax SQ 6, kamu harus menyediakan budget sekitar 2 juta rupiah.

7. Instax Mini LiPlay

Instax Mini LiPlay

Rekomendasi yang terakhir terbilang sangat spesial karena menjadi satu-satunya kamera digital di dalam daftar rekomendasi kamera Instax ini. Karena sudah menggunakan sistem digital, kamera ini mempunyai display screen untuk melihat gambar yang ingin dibidik.

Selain itu, kamera ini juga bisa terhubung ke smartphone untuk menjadikannya remote shutter saat mengambil foto dari jarak jauh ataupun sebagai sarana memilih foto yang hendak dicetak. Sistem digital juga menjadi keuntungan buat kamu yang masih pemula dan takut salah mengambil gambar.

Karena menawarkan berbagai fitur canggih dan sudah menerapkan sistem digital, tentunya Instax Mini LiPlay memiliki harga yang lebih tinggi dibanding rekomendasi kamera sebelumnya yang masih analog. Biaya yang dibutuhkan untuk bisa meminang kamera satu ini adalah sekitar Rp2,4 jutaan.

Pilihan kamera Instax di atas merupakan opsi yang bisa dipilih sesuai dengan selera, kebutuhan, ataupun budget yang dimiliki. Dengan beragam pilihan fitur, desain, hingga sistem yang digunakan bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli kamera instan dari Fujifilm ini.

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …