Ini Dia HP Samsung Kamera 3 Murah dengan Harga 1 Jutaan!

Samsung saat ini sudah mulai niat untuk bersaing di kelas smartphone terjangkau dengan meluncurkan Samsung Galaxy A04s. HP Samsung kamera 3 ini awalnya dihargai kurang lebih 2 juta rupiah namun sekarang sudah banyak yang menjual di harga 1 jutaan.

Sebagai salah satu HP kamera terbaik di kelas bawah, apa saja kelebihan yang Samsung berikan di smartphone satu ini? Berikut ini akan diulas lebih lengkap mengenai kelebihan sekaligus kekurangan dari Samsung Galaxy A04s.

Review Samsung Galaxy A04s, HP Samsung Kamera 3 di Harga 1 Jutaan

Review Samsung Galaxy A04s HP Samsung Kamera 3 di Harga 1 Jutaan

Sekarang pasar smartphone harga terjangkau menjadi semakin ramai sejak kemunculan Samsung Galaxy A04s. HP yang saat ini sudah ada yang menjual dengan harga 1 jutaan ini membuatnya semakin layak untuk dipertimbangkan terutama oleh pencari smartphone harga terjangkau.

Samsung Galaxy A04s hadir dengan kamera beresolusi 50MP serta baterai 5000mAh untuk menghemat penggunaannya. Berbagai fitur-fitur yang jarang ditemui di smartphone 1 jutaan juga sudah ada di HP ini seperti refresh rate tinggi.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A04s

Kelebihan HP Samsung Galaxy A04s

Ada beberapa kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan untuk membeli HP Kamera 3 ini, seperti yang akan dijabarkan berikut ini.

1. Desain yang Simpel dan Sederhana

Desain HP Samsung Galaxy A04s terbilang sangat simpel dan juga sederhana sehingga membuatnya enak dipandang dan tidak terkesan ikut-ikutan. Meskipun menggunakan bahan polikarbonat namun teksturnya masih nyaman dipegang dan tidak terlalu terkesan murahan.

2. Port dan Aksesoris yang Lengkap

Saat ini sudah banyak smartphone yang mulai menghilangkan beberapa port dan juga aksesoris penting dari smartphone. Samsung A04s tetap memberikan kelengkapan yang maksimal sepertri audio jack 3,5mm, port USB yang sudah type C, serta langsung menyertakan kepala charger.

Bagian SIM tray juga lengkap karena menggunakan triple slot sehingga kamu bisa menggunakan 2 kartu SIM dan 1 SD card sekaligus. Sensor fingerprint juga tersedia di smartphone ini dan berada di sebelah kanan bersamaan dengan tombol power.

3. Refresh rate yang tinggi hingga 90Hz

Umumnya di kelas harga di bawah 3 jutaan, layar smartphone akan menggunakan refresh rate standar yaitu 60Hz. Namun ini tak berlaku untuk Samsung Galaxy A04s yang sudah memberikan refresh rate maksimal 90Hz di rentang harga 1 jutaan saja.

Dengan refresh rate 90Hz tersebut, menikmati aktivitas bermain HP akan lebih nyaman di layarnya yang menggunakan panel PLS (IPS versi Samsung) dengan resolusi HD+.

4. Kamera Utama Beresolusi 50MP

Siapa sangka akan menemukan kamera 50MP di smartphone Samsung kelas bawah atau terjangkau? Meskipun tentu saja tidak bisa berharap terlalu banyak pada hasilnya seperti HP dengan harga 3 jutaan ke atas.

Namun jika membandingkannya sesuai dengan kelas entry level, hasil gambar yang dihasilkan kamera HP ini terbilang sangat memuaskan bahkan melebihi ekspektasi. Untuk kebutuhan sehari-hari dan media sosial tentu saja kamera ini sudah terbilang cukup.

5. Baterai yang Besar Hingga 5000mAh

Tak hanya fitur yang lengkap, menggunakan smartphone Samsung kamera 3 satu ini juga menjadi lebih nyaman berkat baterainya yang besar yaitu 5000mAh. Tak hanya besar, baterainya jugaterbilang awet sehingga aman dibawa beraktivitas seharian.

6. Bisa Streaming Netflix dengan Resolusi HD

Meskipun tergolong smartphone murah, namun ternyata Samsung Galaxy A04s sudah memiliki sertifikasi widevine L1 sehingga mendukung streaming video di aplikasi seperti Netflix dengan resolusi HD. Sebuah fitur yang terkadang malah tidak ada di smartphone kelas menengah.

Kekurangan HP Samsung Galaxy A04s

Kekurangan HP Samsung Galaxy A04s

Meskipun menawarkan banyak kelebihan untuk harganya yang terjangkau, namun HP ini juga tentunya memiliki berbagai keterbatasan.

1. Bukan Smartphone untuk Gaming yang Kompetitif

Ditenagai dengan chipset Exynos 850 yang hemat daya, Samsung Galaxy A04s hanya sanggup memainkan beberapa game ringan untuk gaming casual saja. Jangan mengharapkan bisa memainkan game berat di smartphone ini.

Meskipun ada pilihan smartphone lain yang memiliki prosesor yang lebih tangguh untuk gaming di harga yang sama, namun pastinya ada bagian lain yang dipangkas dan pada HP ini tetap diusahakan memberikan yang maksimal.

2. Navigasi dan Multitasking yang Tidak Terlalu Mulus

Karena performa prosesornya tidak terlalu garang, melakukan multitasking di HP ini tidak akan semulus HP yang lebih kuat terutama karena kapasitas RAM yang juga terbatas. Selebihnya smartphone ini masih enak untuk digunakan jika melihat harganya yang 1 jutaan.

3. Belum Ada Fitur Kamera Ultrawide

Meskipun menawarkan kamera yang cukup baik di kelas harganya, namun sayang sekali belum ada kamera ultrawide di HP ini. Jadi jika kamu ingin menggunakan HP ini untuk fotografi terutama pemandangan, kamu harus memikirkan hal ini.

Dari kelebihan dan kekurangan yang ada, Samsung Galaxy A04s tetaplah HP Samsung kamera 3 terbaik untuk kelas harga 1 jutaan. Di harga yang lebih dari ini bahkan banyak yang tidak menawarkan fitur yang ada di smartphone ini.

Baca Juga:

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …