HP Oppo Kamera 3 dengan Harga 1 Jutaan, Oppo A16

Sudah banyak smartphone yang menggunakan setup triple camera di HP kelas menengah mereka termasuk pada brand Oppo. Namun pernahkah kamu membayangkan HP Oppo kamera 3 yang memiliki rentang harga di 1 jutaan saja?

Oppo menghadirkan smartphone Oppo A16 untuk para pengguna Android yang ingin merasakan HP kamera 3 namun dengan harga yang terjangkau. Meskipun harganya murah, namun Oppo tetap berusaha memberikan fitur terbaik.

Keunggulan Oppo A16: HP Oppo Kamera 3 dengan Harga 1 Jutaan

Keunggulan Oppo A16- HP Oppo Kamera 3 dengan Harga 1 Jutaan

Beberapa brand smartphone umumnya memberikan keunggulan pada prosesor atau chipset di kelas entry level untuk menyasar kaum gamers dengan budget terbatas. Namun berbeda dengan Oppo yang mencoba untuk memberikan keseimbangan pada setiap bagian smartphone terjangkau mereka.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Oppo A16 yang patut dipertimbangkan untuk yang sedang mencari smartphone Oppo kamera 3 di harga 1 jutaan.

HP Vivo Kamera 4

1. Desain yang Oke dan Tidak Murahan

Dengan menggunakan desain body yang mengkilap layaknya smartphone kelas menengah, Oppo A16 juga menggunakan bahan yang tidak terasa murahan saat dipegang. Selain itu lubang charger HP ini juga sudah menggunakan colokan type C sehingga sudah modern.

Desain modul kameranya berbentuk kotak dengan 3 kamera yang tersusun sejajar ke bawah. Desain seperti ini memang terkesan mainstream tetapi masih terbilang simpel, sederhana dan cocok untuk berbagai selera.

2. Layar yang Lebar dan Cukup Nyaman di Mata

Dengan ukuran layar 6,52 inci, Oppo A16 memiliki panel IPS dengan resolusi HD+ yang terbilang cukup untuk kelas harganya yang 1 jutaan. Selain itu ada sebuah fitur bernama Eye Care Display sehingga bisa membuat nyaman saat dipandang dalam waktu yang lama.

3. Baterai yang Berkapasitas Besar

Tidak perlu khawatir untuk beraktivitas seharian dengan HP Oppo kamera 3 satu ini, karena Oppo A16 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, kamu bisa menyaksikan video YouTube menggunakan smartphone ini selama 21 jam.

Ditambah lagi ada fitur Super Night-time Standby Mode yang dapat menghemat daya smartphone di malam hari sehingga dalam satu malam hanya mengonsumsi daya sebesar 1,21 persen saja. Fitur Super Power Saving Mode juga bisa membuat HP ini bisa bertahan selama 1 jam saat dayanya tinggal 5%.

4. Fitur Keamanan Sidik Jari di Samping

Meskipun tergolong smartphone di kelas harga murah atau terjangkau, namun fitur keamanan seperti sensor sidik jari tidak dipangkas di HP ini. Mengusung desain sensor fingerprint di kanan menyatu dengan tombol power membuat membuka kunci HP ini lebih praktis.

5. Port dan Konektivitas yang Modern

Tidak hanya port charger dengan USB type C saja yang membuat HP ini terkesan lebih modern layaknya HP kelas menengah, Oppo A16 juga sudah mendukung konektivitas Wi-Fi 5 dan juga Bluetooth 5.0 yang lebih baik dari versi terdahulunya.

HP Samsung Kamera 4

Kekurangan dari Smartphone Oppo A16

Kekurangan dari Smartphone Oppo A16

Setelah membahas keunggulannya, sebagai smartphone 1 jutaan tentu saja HP ini memiliki kekurangan yang juga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi yang ingin membelinya.

1. Kamera yang Tergolong Biasa Saja di Kelasnya

Meskipun tentu tidak bisa berekspektasi banyak pada kamera smartphone dengan harga 1 jutaan, namun dengan banyaknya pesaing di kelas harga ini tentu semua brand berusaha untuk memberikan yang terbaik di semua sektor termasuk kamera.

Untuk kelas harganya, dengan formasi kamera utama 13MP, kamera portrait 2MP serta kamera makro 2MP di HP ini hanya mampu menghasilkan gambar yang sekadar oke saja. Tidak ada yang spesial dari hasil gambarnya dan juga bukan yang terbaik di kelas harganya namun tetap tidak jelek.

Tapi jika digunakan pada kondisi cahaya yang pas dan mendukung, hasil kamera Oppo A16 ini memiliki warna yang cukup akurat dari aslinya.

2. Bukan yang Bersaing Secara Performa

Memang benar bahwa tidak etis jika mengharapkan smartphone dengan performa yang tangguh di harga 1 jutaan. Namun di kelas harga yang sama masih banyak smartphone yang menawarkan performa yang jauh lebih kuat dan tangguh.

Tapi seperti yang sudah dijelaskan di awal, Oppo memang tidak terlalu berfokus di sektor performa dan mengorbankan sektor lain seperti yang dilakukan beberapa brand lain. Maka dari itu di sektor-sektor lainnya Oppo bisa sangat bersaing.

Jangan berpikir bahwa smartphone ini tidak bisa menjalankan game sama sekali, karena untuk game-game ringan Oppo A16 masih bisa menjalankannya dengan lancar tanpa masalah. Hal ini karena chipset yang digunakan lebih berfokus pada penghematan daya.

Dengan semua keunggulan dan juga kekurangan dari Oppo A16, kamu bisa menentukan sendiri apakah HP Oppo kamera 3 dengan harga 1 jutaan ini sesuai dengan kebutuhanmu. Jika memang kekurangannya tidak menjadi masalah, maka HP ini layak untuk dibeli.

HP Samsung Kamera 3

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …