Vivo T1 5G: HP Vivo Kamera 3 Terbaru dan Terkencang di Kelasnya

Jika mendengar ada smartphone Vivo di harga 3 jutaan, tentu saja yang terlintas akan menjadi keunggulannya antara desain, baterai, ataupun kamera. Namun di tahun 2022 ini tiba-tiba muncul HP Vivo kamera 3 dengan harga 3 jutaan yang mengunggulkan performa dan kecepatan.

Smartphone tersebut adalah Vivo T1 5G yang diklaim sebagai HP 5G terngebut di kelas mid-range. Tentunya Vivo tidak asal-asalan dalam membuat klaim tersebut agar tidak dianggap gimmick belaka. Mereka bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik di smartphone satu ini.

Review Vivo T1 5G: HP Vivo Kamera 3 Terbaru 2022

Review Vivo T1 5G- HP Vivo Kamera 3 Terbaru 2022

HP Vivo T1 5G hadir meramaikan persaingan smartphone di kelas mid-range dengan ikut mengedepankan performa dan kecepatan. Hal ini ditunjukkan dengan digunakannya chipset MediaTek Dimensity 810 5G yang memiliki performa kencang di kelasnya.

Menggunakan body dengan material plastik kaca dengan Crystalline Matte, tampilan HP ini terlihat simpel dan sederhana namun tetap elegan khas HP Vivo dengan pilihan warna Rainbow Fantasy serta Starlight Black. Berat HP ini sekitar 187 gram dengan dimensi 164,00 x 75,84 x 8,25mm.

Daftar HP Kamera 3 Murah dengan Harga 1 Jutaan
Daftar HP Kamera 4 dan Harganya, Ada yang di Bawah 2 Juta!

Keunggulan HP Vivo T1 5G

Keunggulan HP Vivo T1 5G

Beberapa keunggulan dari smartphone Vivo kamera 3 satu ini adalah sebagai berikut.

1. Prosesor yang Kencang di Kelasnya

Di kelas harga 3 jutaan, smartphone pada umumnya menggunakan prosesor sekelas Snapdragon 680 yang jika diuji menggunakan AnTuTu 9 akan menghasilkan skor 270 ribuan. Sedangkan Vivo T1 5G ini menggunakan MediaTek 810 5G dengan skor AnTuTu 9 berkisar 370 ribuan.

Performa gaming HP ini juga terbilang sangat baik di kelas harga 3 jutaan karena bisa melibas beberapa game dengan mulus bahkan game berat seperti Genshin Impact juga bisa dimainkan dengan frame rate berkisar 30-40an.

2. Sistem Pendingin yang Luar Biasa

Permasalahan umum pada smartphone yang mengeandalkan performa adalah suhu yang cepat panas terutama saat digunakan untuk bermain game. Namun untuk HP Vivo satu ini sudah dibekali sistem pendingin yang bekerja sangat baik untuk menjaga suhu HP tetap dingin.

Vivo menyebutnya dengan Flagship Liquid Cooling yang memang sangat menjaga suhu smartphone mereka dengan baik. Bahkan hasil pengujian yang dilakukan kanal YouTube Gadgetin menunjukkan bahwa saat memainkan game berat sekalipun titik terpanas hanya sampai di suhu 37 derajat saja.

3. Sudah Support Jaringan 5G

Untuk smartphone dengan harga 3 jutaan, mendapatkan support jaringan 5G tentu saja merupakan hal yang sangat istimewa. Sangat jarang ada brand yang berani memberikan fitur ini di smartphone mid-range mereka tanpa mengorbankan bagian lain seperti performa.

4. Resolusi Kamera Utama 50MP

Menggunakan setup triple camera pada bagian belakang, Vivo T1 5G memiliki kamera utama dengan resolusi 50MP dengan hasil foto yang cukup memuaskan. Dengan pencahayaan yang cukup, HP ini bisa menghasilkan gambar yang bagus, warna yang natural dan detail yang enak dipandang mata.

5. Sudah Memiliki Fitur NFC

Fitur NFC saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna smartphone. Namun jarang ada brand yang menyematkan fitur ini di HP dengan harga 3 jutaan. Hal ini berbeda dengan Vivo karena sudah memberikan fitur NFC di HP mid-range mereka yaitu Vivo T1 5G.

6. Baterai Besar 5000mAh

Memiliki performa yang tangguh kalau tidak dibekali dengan baterai yang besar tentu akan sangat mengganggu karena daya menjadi cepat habis. Karena HP ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh, menggunakannya menjadi lebih nyaman terutama untuk bermain game.

HP Vivo Kamera 4
HP Oppo Kamera 4
HP Oppo Kamera 3

Kekurangan HP Vivo T1 5G

Kekurangan HP Vivo T1 5G

Dengan beragam kelebihan yang dimiliki, HP Vivo kamera 3 satu ini pastinya juga memiliki beberapa kekurangan mengingat harganya yang hanya 3 jutaan saja. Berikut ini beberapa kekurangan dari Vivo T1 5G yang mungkin bisa menjadi pertimbangan sebelum membelinya.

1. Charger yang Hanya 18W

Meskipun sudah termasuk dalam fast charging, namun untuk mengisi baterai sebesar 5000mAh akan membutuhkan waktu lama jika menggunakan charger 18W. Beberapa smartphone di harga yang sama sudah ada yang menawarkan kecepatan charging yang lebih tinggi.

2. Bukan Kamera yang Terbaik di Kelasnya

Hasil kamera Vivo T1 5G memang sudah memuaskan dengan lensa 50MP-nya. Namun jika harus membandingkannya dengan HP lain di rentang harga yang sama tentu saja HP ini bukanlah yang terbaik. Tapi perlu diingat bahwa perbandingan ini hanya dilihat dari kameranya saja, tidak termasuk yang lain.

3. Desain yang Mainstream

Untuk yang satu ini akan sangat tergantung dengan selera penggunanya. Desain dan warna HP Vivo satu ini sudah cukup mainstream di kalangan HP Vivo sehingga tidak ada yang spesial. Tapi pada akhirnya kebanyakan pengguna akan menggunakan case sehingga bagian desain akan tertutup juga.

Jika kamu saat ini sedang mencari smartphone Vivo kamera 3 di harga 3 jutaan dengan performa yang kencang, maka Vivo T1 5G bisa menjadi pilihan terbaik. Selain performa yang ngebut, kamu juga bisa menikmati fitur 5G di HP kelas menengah.

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …