Download Layanan Google Play Services

Download aplikasi Google Camera atau GCam ini resmi di layanan Google Play. Link download kami cantumkan di bawah. Namun sebelumnya, kamu perlu mengetahui lebih dulu apa itu layanan Google Play serta beberapa ketentuannya.

Perlu diketahui, Layanan Google Play tidaklah sama dengan aplikasi Google Play Store yang disertakan pada Android. Lebih dari itu, Google Play Services ini bertugas menghubungkan aplikasi ke layanan Google lainnya, seperti Google Sign In dan Google Maps.

Jika kamu mencopot pemasangan layanan Google Play pada Smartphone milikmu, kemungkinan produk yang kamu gunakan seperti aplikasi, game atau ebook tidak akan berfungsi. Oleh karena itu segera unduh Google play ini di Smartphone milikmu jika belum tersedia.

Layanan Google Play adalah tempat resmi untuk download, memperbarui, dan mengunggah aplikasi, game atau ebook yang dibuat oleh para developer. Platform ini juga menyediakan fitur utama seperti kontak yang disinkronkan, otentikasi ke layanan Google, layanan berbasis lokasi, dan akses ke semua pengaturan privasi pengguna terbaru.

Layanan Google Play tidak membuat baterai HP boros, tidak juga memakan terlalu banyak paket data seluler. Justru, Google Play Sevices ini dapat meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasi, menyediakan peta yang lebih detail dan akurat, dan meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Layanan dan API Google Play Services

Link Download Google Camera Resmi

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.GoogleCamera&hl=en&gl=US

Layanan Google Play pada dasarnya adalah sebuah antarmuka pemrograman Aplikasi (API) bagi para pengembang untuk meningkatkan komunikasi antar aplikasi. Beberapa di antara fiturnya adalah:

Google Map API : API ini memungkinkan aplikasi lain untuk mengakses Google Maps. Contohnya adalah ketika kamu memesan ojek online, taksi online atau makanan secara online, tentunya kamu dapat melihat titik lokasi driver di aplikasi tersebut dengan tampilan GMap.

Layanan Google Play Game : Layanan ini digunakan untuk menciptakan pengalaman bermain game yang lebih kompetitif melalui papan peringkat dan pencapaian dalam setiap sesi permainan multipemain. Selain itu, dengan Saved Games API kamu tidak perlu khawatir kehilangan data pencapaian karena API ini sudah menyinkronkan dan menyimpan data game yang kamu mainkan.

Google Drive API : Jika kamu menginstal Google Drive di Smartphone, kamu bisa berbagi dan menyimpan file dari aplikasi lain dengan lebih mudah melalui API ini.

Platform Google : Seringkali saat akan mendaftar atau masuk ke platform tertentu, kamu menemukan opsi masuk “Masuk dengan Google”. Nah layanan ini memungkinkan untuk menggunakan satu nama pengguna dan kata sandi untuk mengakses ke beberapa akun di beberapa aplikasi sekaligus.

Iklan Seluler Google : Iklan Seluler Google digunakan untuk mengintegrasikan iklan ke dalam aplikasi dan menampilkan iklan cerdas seperti yang didasarkan pada lokasi atau riwayat penelusuran. Beginilah cara ribuan pengembang aplikasi memonetisasi aplikasi mereka.

Google Cast Android API : Memungkinkan aplikasi Android untuk mentransmisikan konten di layar ke perangkat lain melalui Google Cast.

Rekomendasi Aplikasi untuk Didownload:

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …