5 Cara Kompres Foto Menjadi 200 KB

Cara kompres foto menjadi 200 KB tentu sulit dilakukan karena kita bisa secara langsung menentukan ukuran dalam ukuran yang diinginkan. Namun, kita bisa menyesuaikan ukuran dari foto agar mendekati 200 KB atau ukuran yang lainnya.

Jadi, kompres foto menjadi 200 kb, 100 kb, dan 300 kb hanya bisa dilakukan dengan mendekati ukuran itu. Meski demikian, kamu tetap disarankan untuk selalu menggunakan ukuran awal dengan resolusi tinggi. Dengan begitu, meski ukurannya jadi kecil tidak pecah-pecah.

Cara Kompres Foto Menjadi 200 KB

kompres foto menjadi 200 Kb

Ada beberapa cara kompres foto menjadi 200 Kb yang bisa dilakukan. Kamu bisa memilih aplikasi JPEG Optimizer atau bisa dengan situs konverter. Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Image Compressor

Kompres foto 300 KB atau 200 KB bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi bernama Image Compressor. Apabila ingin menggunakan situs ini caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Masuk ke dalam situs dengan menggunakan Google.
  • Siapkan foto terlebih dahulu yang akan dikompres.
  • Kamu bisa memilih upload file atau langsung melakukan drop.
  • Setelah itu akan langsung diproses dan kamu bisa menentukan sendiri persentase pengecilan.
  • Cek pada bagian bawah apakah ukuran sudah mendekati 200 KB / 300 KB.
  • Jika sudah bisa langsung di download.

2. PicTools

Aplikasi ini bisa didownload secara langsung dengan menggunakan ponsel Android. Setelah di-download bisa langsung dibuka untuk melakukan konversi pada beberapa foto yang sudah tersimpan.

Caranya hampir mirip seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu hanya perlu menyiapkan file lalu memilih resolusi. Selanjutnya ukuran yang diminta akan muncul.

3. IloveIMG.com

Situs ini juga bisa digunakan untuk melakukan konversi dengan mudah. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu memilih beberapa gambar, lalu diupload ke sini untuk diproses secara otomatis.

Ketika melakukan download cek ukurannya apakah sudah mendekati 200 KB atau belum. Apabila belum berarti ukuran kompresnya harus disesuaikan lagi.

4. Photoshop

Cara kompres foto 200 KB cukup mudah dengan memanfaatkan Photoshop. Kamu hanya perlu menyiapkan foto yang akan dikecilkan ukurannya terlebih dahulu. Selanjutnya bisa memilih fitur untuk melakukan crop.

Saat melakukan ini, kamu bisa langsung mengecilkan ukuran dengan resolusi yang sudah dipilih. Biasanya ukurannya akan menyesuaikan sehingga kamu harus melakukan pengecekan sendiri apakah sudah mendekati 200 KB atau belum.

5. TinyPNG

Situs ini juga bisa digunakan untuk melakukan konversi secara otomatis. Apabila ingin melakukan konversi lebih baik menyiapkan gambar dengan resolusi yang cukup tinggi. Jadi, ketika melakukan konversi hasilnya bisa lebih sesuai.

Cara kompres foto menjadi 200 KB bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi atau situs khusus. Tugas kamu adalah memilih mana saja platform yang cukup mudah dijalankan. Jadi, hasil akhir dari fotonya bisa lebih sesuai dengan kebutuhan.

Check Also

hapus background

10 Aplikasi Penghapus Background Foto Online Gratis

Aplikasi penghapus background foto akan kamu butuhkan untuk kebutuhan desain. Dulu orang hanya terbatas menggunakan software Photoshop dan sejenisnya, tetapi …