Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tahun 2021

aplikasi edit video pc

Deskripsi : Video editing adalah hal yang mengasyikkan. Namun, jangan lupa untuk memilih aplikasi edit video PC resmi berkualitas seperti yang kami rekomendasikan ini.


Melakukan pengeditan video merupakan basis ilmu prakarya digital yang memang sangat diperlukan di zaman serba canggih ini. Kamu bisa melakukan apa saja dengan videomu, bahkan menghasilkan uang darinya.

Inilah mengapa banyak orang berburu aplikasi edit video PC terbaik dan bisa membantu pekerjaan mereka dalam melakukan editing.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Terbaik

aplikasi edit video pc

 

Mengenai aplikasi editing, pasti diantara kalian sudah ada yang berusaha untuk mengunduhnya di internet dan melakukan instalasi di PC masing-masing.

Ya, aplikasi editing video untuk PC memang sangat mudah ditemui, namun sebaiknya jangan sembarangan menginstal. Karena instalasi aplikasi yang tidak terpercaya bisa membuat PC kemasukan virus.

Pada dasarnya, pemilihan aplikasi editing bisa dilakukan dengan cara mencari referensi di internet. Ini dilakukan untuk mencegah proses pengunduhan aplikasi palsu yang bisa mengakibatkan kerusakan sistem operasi komputer internal. Untuk pemotretan yang lebih baik, silahkan kunjungi aplikasi kamera terbaik.

1. Avidemux Video Editor

Pada urutan pertama, kami merekomendasikan proses editing video menggunakan aplikasi Avidemux Editor de Video. Aplikasi ini cukup tenar dan banyak sekali digunakan karena simplicity operasinya, yang bahkan hampir mirip dengan aplikasi edit video bawaan Windows.

aplikasi avidemux

Avidemux Video Editor sangat cocok bagi kamu yang mendambakan program editing video untuk pemula yang mudah digunakan. Tampilan user interface dari aplikasi yang satu ini memiliki tone warna abu-abu muda, sehingga cukup plain dan memberikan kesan menghangatkan di mata.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang hampir mirip dengan Windows Movie Maker, yang notabene merupakan aplikasi bawaan Windows. Fitur filtering, encoding, dan cutting video menjadi fasilitas Avidemux yang akan memudahkan proses permak videomu.

2. Blender Video Editor

Kamu yang merupakan “anak IT” pasti sangat tidak asing dengan Blender, aplikasi pembuat animasi yang sangat digandrungi. Aplikasi yang satu ini didapuk menjadi animation creator yang terbaik, namun juga sering difungsikan sebagai aplikasi edit video pula.

blender video editor

Ada banyak sekali fitur edit video pada Blender yang tidak bisa kamu remehkan keberadaannya. Seperti contohnya splicing video yang bisa dilakukan sehalus mungkin, serta pembentukan vektor chroma yang mampu memainkan visual video agar lebih menarik.

Tak hanya itu, Blender menyuguhkan fitur synchronization untuk video sehingga menghasilkan output yang benar-benar halus dan mengesankan.

3. EaseUS Video Editor

Aplikasi video edit di PC lain yang kami rekomendasikan untukmu adalah EaseUS Video Editor. Jenis aplikasi ini begitu digandrungi karena memiliki kemudahan pengoperasian bahkan untuk pemula sekalipun.

software edit video terbaru

Perusahaan pembuatnya memang sengaja menyelipkan berbagai fitur menarik sehingga terasa seperti aplikasi berbayar walaupun gratis. Jenis aplikasi yang satu ini memang menjadi andalan para editor video baik yang pemula maupun profesional.

Dari segi visual, EaseUs mampu digunakan untuk mengedit video dengan hasil output semaksimal mungkin. Tak hanya itu, dari segi audio, aplikasi ini juga mampu menyisipkan backsound yang berkualitas.

4. Hitfilm Express

Jika kamu ingin merasakan aplikasi edit video untuk PC yang lebih profesional dan elit, Hitfilm Express jawabannya. Banyak sekali sutradara film yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit film yang mereka rilis.

Hal ini dikarenakan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Hitfilm kepada para video editor semuanya. Ada ratusan efek khusus yang berjumlah hampir 200 buah untuk diterapkan pada video yang akan diedit.

Hitfilm Express

Proses cutting, splitting, hingga rendering akan berjalan sangat halus dengan menggunakan aplikasi ini. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung editing dengan menggunakan green screen agar hasil video bisa tampak lebih real dan fantastis.

5. Openshot

Jenis aplikasi yang satu ini juga kami rekomendasikan untukmu yang sangat menyukai dunia editing video, dan mengharapkan aplikasi untuk PC yang mumpuni.

video editor software

Openshot sangat mudah kamu temui di internet, dan bisa secara langsung diinstal ketika sudah diunduh. Kami menyarankan carilah versi resminya untuk menghindari adanya virus.

Keunggulan dari aplikasi Openshot adalah aplikasi gratis dengan fitur yang sangat beragam. Berbagai fasilitas yang diberikan oleh aplikasi ini adalah scaling video, cutting transition, rotating, hingga mengatur timeline dari video.

Kamu pun bisa menggabungkan dua atau lebih video untuk selanjutnya diedit secara profesional.

6. Adobe Premiere Pro CC

Adobe adalah salah satu developer aplikasi yang paling dipercaya oleh masyarakat di dunia ini. Terbukti dari interest pengguna aplikasi edit video Adobe Premiere Pro yang ternyata membludak, bahkan banyak yang mengambil versi bajakannya di internet.

adobe premiere pro cc

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, sebaiknya cari versi gratisan atau beli versi premium nya secara langsung pada pihak Adobe untuk menghindari virus. Keunggulan dari Adobe Premiere Pro CC ada pada fiturnya yang sangat beragam, dengan ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar.

Walaupun begitu, Adobe Premiere Pro begitu disarankan oleh kalian yang memiliki spesifikasi PC atau laptop canggih.  Hasil video yang benar-benar high quality bisa kamu dapatkan melalui editing dengan software ini.

Untuk Kamu telah menguasai software ini secara mahir tak ada salahnya untuk membuat tutorial edit video bagi pemula. tentunya Kamu juga akan membutuhkan rekomendasi Software Perekam Layar PC untuk proses pembuatan tutorial.

7. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio menjadi aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk kegiatan editing melalui PC atau laptop. Para penggemar Pinnacle memang sangat banyak, karena aplikasinya yang memang menarik hati.

Pinnacle Studio 24 ultimate

Bagaimana tidak? Pinnacle Studio menyediakan banyak sekali preset yang akan membuatmu jatuh hati. User interface dari aplikasi ini juga cukup bagus dan simpel, dengan rekomendasi spesifikasi laptop yang cukup tinggi.

Walaupun aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang mungkin menggugah hatimu, jangan sampai menginstallnya di PC yang rendah spek. Karena bisa membuat PC atau laptop tersebut ngelag.

Beberapa ulasan mengenai rekomendasi aplikasi edit video PC terbaik di atas kami harap bisa membuka wawasan kamu semua. Selalu gunakan aplikasi resmi baik yang gratis maupun berbayar agar video yang dihasilkan berkualitas.

Selain itu, cara ini juga mampu digunakan untuk menghindari infeksi virus pada PC dan laptop.

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *