4 Aplikasi Kolase Foto Aesthetic Online Terbaik

Seiring perkembangan teknologi, banyak sekali tools dan aplikasi kolase foto dan video online yang bisa diandalkan untuk membuat foto menjadi lebih aesthetic. Foto mengandung beragam momen penting sehingga perlu disimpan atau di edit kembali sehingga mampu menghasilkan karya yang memukau.

Nantinya hasil editing bisa diunggah ke media sosial dan dibagikan kepada pengguna lain. Proses editing bisa dilakukan secara mudah melalui PC maupun ponsel tergantung dari keinginan pengguna. Akses melalui PC lebih disukai karena mampu memberikan tampilan yang lebih jelas.

Daftar Aplikasi Kolase Foto Online yang Ramah Pengguna

Banyaknya aplikasi editing foto untuk PC mungkin akan membuat kamu menjadi bingung menentukan pilihan. Setiap aplikasi kolase foto menawarkan fitur yang berbeda sehingga pemilihannya bisa dilakukan berdasarkan kebutuhan pengguna. Simak beberapa rekomendasi aplikasi terbaiknya sebagai berikut.

1. Canva

Download Canva

Tidak hanya handal dalam membuat kolase foto online HD, Canva juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan editing lainnya.

Layanan yang tersedia sangat beragam sehingga kamu bisa menentukan sendiri ukuran layout, memilih templated, menambahkan elemen lainnya untuk dapat membuat karya yang memukau.

Aksesnya sangat mudah karena tools editing ini sudah mendukung berbagai perangkat mulai dari PC, Android, hingga iOS. Melalui layanan yang tersedia kamu bisa membuat kolase foto, kartu ucapan, brosur, poster, dan lainnya.

Canva menyediakan akses secara gratis dan premium dengan membayar biaya langganan. Fitur yang dihadirkan untuk versi premium tentu akan lebih lengkap dibandingkan yang gratis.

Download Canva

2. Pic Collage

Aplikasi kolase foto banyak kelebihan ini menyediakan 3 jenis kolase, mulai dari template, grid, hingga freestyle. Setiap jenis memiliki karakteristik yang berbeda sehingga mampu memberikan nuansa yang berbeda pada foto.

Setelah memilih jenis kolase yang diinginkan, kamu bisa mengedit foto sesuka hati dengan menambahkan berbagai komponen lainnya. Beberapa yang tersedia antara lain seperti stiker, teks, dan lainnya.

Menariknya lagi, kamu bisa membuat kolase dari 30 gambar dalam satu frame. Hasil editing tidak memiliki watermark sehingga lebih smooth dan enak dilihat. Aplikasi bisa diunduh melalui website resminya.

3. Shape Collage

Aplikasi kolase foto online yang satu ini sangat bisa diandalkan karena menyediakan beragam jenis bentuk yang menarik. Seperti namanya, kamu bisa secara leluasa memilih bentuk yang ingin dijadikan kolase foto.

Aplikasi ini dapat secara mudah digunakan pada PC berbasis Mac dan Windows. Melalui fitur yang tersedia kamu bukan hanya bisa membuat kolase foto, namun juga bisa membuat kartu, poster, papan iklan, hingga wallpaper.

Tanpa memiliki keterampilan editing foto profesional, kamu bisa langsung membuat hasil karya yang menawan.

4. Fotor

Kelebihan Fotor

Editor kolase foto online yang satu ini sudah populer sejak lama untuk menunjang berbagai kebutuhan editing foto. Adanya fitur yang beragam memberikan kamu akses yang bebas untuk berkreasi sesukanya.

Dengan memanfaatkan tools yang tersedia, kamu bisa membuat kolase foto yang unik dengan tampilan horizontal maupun vertikal. Tersedia juga berbagai bentuk lainnya yang bisa dipilih untuk membuat kolase foto unik.

Proses editing bisa dilakukan secara mudah melalui website resminya tanpa harus memasang aplikasi. Fotor juga menyediakan beragam tools seperti menambah efek visual, mengatur kecerahan foto, memotong gambar, dan lainnya.

Download Fotor

Daftar referensi kolase foto online di atas bisa menjadi bahan bagi kamu untuk melakukan pertimbangan yang tepat. Selain daftar di atas, ada juga google foto dan photoscape yang bisa kamu gunakan. User interface aplikasi dikemas secara menarik dan ramah sehingga mudah dimanfaatkan untuk menghasilkan karya seni yang unik.

Check Also

hapus background

10 Aplikasi Penghapus Background Foto Online Gratis

Aplikasi penghapus background foto akan kamu butuhkan untuk kebutuhan desain. Dulu orang hanya terbatas menggunakan software Photoshop dan sejenisnya, tetapi …