Download Google Foto Saya dan Cadangkan Foto Tanpa Terhapus

Kebanyakan pengguna mungkin hanya mengetahui bahwa Google Foto merupakan tempat menyimpan foto seperti galeri. Padahal banyak sekali manfaat lain yang bisa didapatkan. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur menarik yang mungkin belum banyak diketahui.

Adanya beragam fitur tersebut, membuat pengguna dapat memenuhi berbagai kebutuhannya secara lebih mudah dan simple. Selain Google Photos yang berfungsi sebagai media penyimpanan ini, ada juga Google Camera aplikasi resmi dari Google untuk smartphone Android.

Tentang Google Foto

Google Foto adalah aplikasi penyimpanan yang juga dapat memiliki fungsi berbagi foto. Layanan ini dikembangkan oleh Google dan sudah eksis sejak tahun 2015. Aplikasi ini menjadi bagian dari Google Drive dan menjadi aplikasi bawaan yang tersedia untuk perangkat Android.

Dalam ponsel Android, umumnya tersedia berbagai layanan Google. Di antaranya adalah Google Drive, Google Meet, Google Duo, Google Classroom, dan layanan Google Play. Dan ada juga yang dapat berfungsi untuk mengelola foto seperti yang sedang dibahas ini.

Fitur Utama yang Tersedia

Google Foto

Tidak hanya sekedar menyimpan dan membagikan foto, Google Foto juga memiliki beragam fitur lainnya yang tidak kalah menarik. Fitur tersebut dihadirkan untuk memberikan keleluasan bagi pengguna untuk melakukan aktivitas. Berikut beberapa diantaranya.

1. Membuat Klip Film

Tidak hanya untuk pengolahan foto, namun aplikasi ini juga sudah mendukung pembuatan video. Beberapa tools yang tersedia antara lain adalah rotate, trim video, dan lainnya. Jika membutuhkan tools sederhana untuk membuat video, aplikasi ini bisa diandalkan.

Kamu bisa langsung memilih beberapa foto dan potongan video yang ingin dijadikan file. Meskipun cukup sederhana, namun kamu juga bisa menambahkan filter dan suara pada video tersebut.

2. Edit Foto

Selain berfungsi sebagai media penyimpan foto, namun aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan tools yang dapat dimanfaatkan untuk edit foto. Tools yang tersedia bisa dikatakan cukup lengkap.

Kamu bisa menambahkan filter, memotong, hingga melakukan pengaturan cahaya pada file foto yang diinginkan. Proses editing bisa dilakukan sesuai dengan selera pengguna.

3. Kolase Foto

Kolase foto pada Google photo bekerja secara otomatis. Dengan begitu, beberapa foto yang kamu pilih akan diatur secara otomatis untuk membentuk kolase.

Setelah diatur, kamu bisa melakukan beberapa pengaturan sederhana seperti pencahayaan hingga warnanya. Jadi kolase foto yang dihasilkan akan lebih bagus.

4. Animasi Stop Motion

Melalui fitur ini, kamu bisa membuat animasi stop motion dari foto yang sudah dimiliki. Banyaknya jumlah foto yang bisa digunakan antara lain 3-50 foto. Cara membuatnya cukup mudah karena menerapkan sistem otomatis.

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah kamu perlu memotret secara konsisten agar foto memiliki ritme yang bagus. Dengan begitu animasi yang dapat terbentuk pun akan menawan.

Aplikasi Editor Foto Lainnya:

Download Google Foto

Download google foto

Untuk bisa menggunakan layanan aplikasi ini, kamu tidak perlu melakukan pemasangan aplikasi karena umumnya sudah menjadi bawaan pada ponsel Android. Artinya kamu bisa langsung memanfaatkan fitur yang tersedia tanpa harus repot. Namun jika belum kamu bisa downloadnya melalui link di bawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.photos&hl=id&gl=US

Kamu hanya perlu melakukan beberapa pengaturan untuk bisa menyesuaikan fungsi aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Berbagai fitur Google Foto memberikan akses yang mudah bagi pengguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Melalui aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi memasang aplikasi tambahan dan bisa memanfaatkan fitur yang sudah tersedia.

Check Also

hapus background

10 Aplikasi Penghapus Background Foto Online Gratis

Aplikasi penghapus background foto akan kamu butuhkan untuk kebutuhan desain. Dulu orang hanya terbatas menggunakan software Photoshop dan sejenisnya, tetapi …