Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 Bagan Lengkap

Gelaran pertandingan babak 16 besar kini telah selesai dalam memperebutkan posisi 8 besar menuju perempat final piala dunia 2022. Laga pertama telah dilakoni antara Belanda Vs Amerika Serikat dengan skor 3-1. Dengan hasil ini Belanda menjadi tim pertama yang mencantumkan namanya di bracket jadwal 8 besar piala dunia 2022.

Di pertandingan kedua ada Argentina Vs Australia dengan skor 2-1, hasil ini membawa Argentina melaju untuk menantang Belanda di perempat final piala dunia 2022. Selanjutnya ada Inggris dan Prancis setelah masing-masing unggul atas lawannya Prancis Vs Polandia (3-1), dan Inggris Vs Senegal (3-0).

Sedangkan sisanya telah diamankan oleh Brazil, Kroasia, Maroko dan Portugal setelah berhasil mengalahkan lawannya masing-masing.

TIPS PENTING:

Jika Anda ingin menonton pertandingan piala dunia secara gratis, berikut adalah hal yang perlu Anda lakukan:

  1. Gunakan Best VPN Private Internet Acces untuk mengakses situs streaming luar negeri yang menyiarkan Piala Dunia 2022.
  2. Setelah selesai memilih dan mengunduh VPN, pilih salah satu situs streaming Piala Dunia 2022 dari luar negeri ini, dan selamat menikmati pertandingannya.

Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022

Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022

Dari bracket jadwal 8 besar piala dunia 2022 kali ini tidak ada wakil Asia yang berada di dalam jadwal pertandingannya setelah Korea dan Jepang tidak berhasil lolos. Untuk lebih lengkapnya mengenai jadwal 8 besar piala dunia 2022 adalah sebagai berikut:

Hari & TanggalNegaraJam
Jumat, 09 Desember 2022Kroasia Vs Brasil22:00
Sabtu, 10 Desember 2022Belanda Vs Argentina02:00
Sabtu, 10 DesemberMaroko Vs Portugal22:00
Minggu, 11 DesemberInggris Vs Prancis02:00

Lihat bagaimana pengaturan skema 8 besar piala bola dunia 2022 ini dilakukan. Untuk update berita dan info pertandingan 16 besar, silahkan lihat jadwal pertandingan 16 besar piala dunia 2022.

Prediksi Tim yang Akan Lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2022 dari Universitas Oxford

Piala dunia tahun 2022 kali ini tidak bisa diprediksi. Lihat saja, negara yang terlihat unggul di atas kertas nyatanya tidak menunjukkan hal yang sama ketika di atas lapangan. Beberapa pertandingan dengan hasil yang tidak sesuai prediksi juga terjadi di beberapa laga pertandingan, misalnya:

  • Argentina Vs Arab Saudi (1-2)
  • Jerman Vs Jepang (1-2)
  • Portugal Vs Korea Selatan (1-2)

Selain itu, Maroko dan Jepang juga begitu mengejutkan dengan keluar sebagai juara grup. Sedangkan negara-negara unggulan yang diprediksi akan melaju ke babak final bahkan tidak lolos dari fase grup, seperti Jerman, Belgia dan Uruguay.

Sementara itu, seorang ahli matematika dari Universitas Oxford, Joshua Bull, yang sebelumnya pernah memenangkan kompetisi sepak bola fantasi terbesar di dunia juga ikut memprediksi hasil Piala Dunia 2022. Lalu, bagaimana hasilnya?

Skema analisa prediksinya adalah sebagai berikut:

  • Wales gagal lolos dari babak grup
  • Inggris harus kalah di perempat final
  • Argentina akan menghadapi Brasil di semifinal
  • Brasil mengalahkan Belgia di final
Prediksi 8 Besar Piala Dunia 2022

Data dari setiap pertandingan sepak bola internasional sejak 2018 telah dianalisis oleh Joshua, dengan cara mengambil data peringkat tim dari ELO Ratings.

Model mensimulasikan tahapan grup satu juta kali dan mengambil hasil yang paling umum. Algoritme Joshua kemudian mensimulasikan setiap pertandingan sistem gugur sekitar 100.000 kali.

Namun, seperti yang telah kita ketahui bersama, bahkan Belgia pada fase grup saja tidak lolos. Dan perlu diketahui, ini adalah sepak bola, ada banyak hal tak terduga dalam permainan sepak bola yang tidak bisa dijelaskan melalui analisa maupun alat. Inilah yang membuat sepak bola selalu menarik untuk ditonton.

Check Also

Live Streaming SCTV

Nonton Live Streaming SCTV GRATIS

Cara nonton live streaming SCTV cukup banyak dicari nih akhir-akhir ini. Salah satunya karena Piala Dunia 2022 Qatar ditayangkan …