Sound of Text WA: Review & Cara Menggunakannya

Sound of text WA menjadi platform yang paling banyak diperbincangkan sekarang ini di berbagai sosial media. Pasalnya fungsi dari platform ini yang menarik membuat orang-orang penasaran untuk menggunakannya.

Beberapa mungkin masih asing dengan platform yang satu ini, maka dari itu di dalam artikel ini akan dibahas mengenai lebih dalam mengenai platform yang satu ini. Selain itu juga akan dibahas mengenai bagaimana cara untuk menggunakannya dengan benar.

Apa itu Sound of Text WA?

Apa itu Sound of Text WA

Jadi platform yang sedang menjadi perbincangan banyak orang ini merupakan platform yang mempunyai fungsi yaitu, membuat nada dering dan audio dengan menggunakan kalimat atau teks yang dimasukkan.

Jadi teks yang diketik tidak hanya dapat dibaca saja, namun juga dapat didengarkan. Anda bisa menggunakan nada dering ini sebagai penanda jika ada panggilan atau pesan yang masuk pada aplikasi WhatsApp. Sehingga pesan atau panggilan tersebut bisa segera direspon segera.

Selain itu, menggunakan nada dering yang dibuat sendiri menggunakan platform ini, bisa membuat bunyi notifikasi menjadi lebih keren dan beda dari yang lainnya. Dengan demikian maka bisa lebih mudah untuk mengenali bunyi notifikasi yang datang dari ponsel Anda.

Download WhatsApp Mod

Kelebihan Platform

Kelebihan Platform

Platform ini banyak dipilih orang tentu bukan tanpa alasan, banyak kelebihan yang dimilikinya sehingga banyak orang yang menggunakan platform ini untuk berbagai kebutuhan. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang dimilikinya:

Download WhatsApp GB

1. Mudah digunakan

Cara untuk menggunakan platform ini sangatlah mudah, sebab Anda hanya cukup dengan mengakses alamat situs dari platform ini melalui browser. Setelah itu maka tinggal masukkan kalimat yang ingin dijadikan sebagai nada dering untuk WhatsApp pada kolom yang sudah disediakan.

Setelah itu bisa dipilih mengenai filter yang akan digunakan, apabila filter yang akan digunakan memakai bahasa tertentu, maka bisa dipilih dahulu sebelum menekan pada tombol convert. Tunggu beberapa saat hingga proses convert teks ke audio selesai dilakukan.

Selanjutnya akan muncul hasil dari proses tersebut dan hasilnya bisa langsung didengarkan atau didownload.

2. Tersedia berbagai pilihan bahasa

Platform ini pada dasarnya merupakan sebuah voice robot yang menyediakan berbagai macam pilihan bahasa atau dialek. Dengan demikian, maka Anda bisa memilih berbagai pilihan bahasa atau dialek yang ada sesuai dengan keinginan atau kebutuhan.

3. Gratis

Kelebihan selanjutnya dari sound of text WA yaitu proses pembuatan nada dering untuk WhatsApp ini bisa dilakukan secara gratis. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mencoba fitur menarik ini.

Namun karena merupakan platform gratis jadi jumlah kata yang dipakai juga memiliki batasan tertentu. Jadi tidak bisa digunakan untuk pembuatan durasi yang panjang.

Walaupun demikian, pengguna bisa mengakalinya dengan menyambungkan beberapa hasil yang dibuat menjadi satu. Sehingga hasilnya bisa memiliki durasi yang panjang.

4. Tersedia banyak pilihan efek

Platform ini juga menyediakan berbagai pilihan filter atau efek yang menarik. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia maka hasil suara yang didapatkan bisa mempunyai karakter khusus, bahkan bisa mempunyai dialek tertentu.

5. Bisa dari HP

Proses konversi tidak hanya bisa digunakan pada komputer, karena dengan menggunakan platform ini proses ini juga bisa dilakukan hanya dengan menggunakan HP. Jadi bisa lebih fleksibel dan mudah untuk menggunakannya.

Walaupun demikian, penggunaan proses konversi menggunakan ponsel mungkin saja akan terbatas pada beberapa situs saja. Jika menggunakan situs lain bisa saja konversi hanya bisa dilakukan untuk proses yang sederhana.

Download WhatsApp Aero

Cara Menggunakan Nada Dering dari Sound of Text WA

Cara Menggunakan Nada Dering dari Sound of Text WA

Bagi Anda yang menginginkan penggunaan nada dering yang dibuat sendiri menggunakan platform ini maka bisa mengikuti beberapa tutorial di bawah ini:

  • Kunjungi alamat website yaitu www.soundoftext.com melalui browser.
  • Pada kolom text yang tersedia, masukkan kata atau kalimat yang akan dibuat nada dering.
  • Pilih opsi Voice, beberapa pilihan bahasa yang tersedia akan muncul lalu pilih salah satu yang diinginkan.
  • Klik pada opsi Submit untuk melakukan proses konversi dari teks menjadi audio.
  • Hasil dari file audio akan tampil pada menu Sound.
  • Pilih opsi Play, apabila ingin mendengarkan hasil audio.
  • Pilih opsi Download, apabila ingin menyimpan hasil audio ke ponsel.

Setelah nada dering sudah dibuat, maka langkah selanjutnya yaitu memasang nada dering tersebut pada WhatsApp. Cara untuk memasang nada dering ini bisa dilakukan secara manual, Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP.
  • Klik pada menu dengan ikon titik tiga yang terletak di sebelah kanan atas.
  • Kemudian klik pada menu Setelan.
  • Pilih opsi Notifikasi.
  • Pilih file audio dari nada dering yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Selesai.

Sound of text WA merupakan platform yang memiliki fungsi menarik kerena bisa mengubah teks menjadi nada dering atau audio. Cara menggunakan platform ini juga sangat mudah, siapapun bisa melakukannya. Maka tidak heran apabila banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya.

Leave a Comment