Hasil Pertandingan Brazil Vs Kroasia, Brasil Gagal Lolos ke Semi Final!

Setelah bermasin imbang 0-0 selama 90 menit, akhirnya Neymar berhasil mencetak gol lewat umpan satu duanya di menit 105 di babak tambahan waktu pertama. Namun siapa sangka di babak tambahan kedua tepatnya di menit 116 Bruno Petkovic berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangannya mengenai paha bek lawan sehingga bola berbelok.

Dengan hasil imbang 1-1 ini membuat keduanya harus menentukan skor lewat adu penalti. Dalam adu penalti, Rodrygo yang menjadi penendang pertama Brasil gagal menjebloskan gol karena tendangannya berhasil ditepis oleh Livakovic sang kiper Kroasia disusul Marquinhos sebagai penendang terakhir Brasil tendangannya juga membentur tiang.

Sedangkan seluruh penendang Kroasia hanya satu yang gagal. Sehingga skor akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan Kroasia dan berhasil membawanya menuju ke semifinal 4 besar piala dunia 2022 Qatar. Brazil gagal lolos ke semi final meskipun sepanjang permainan dominan menguasai pertandingan.

Statistik Brasil Vs Kroasia

Pemain yang mencetak Gol Brazil Vs Kroasia

BRAZIL — Neymar (Pedro) — menit ke-105+1

KROASIA — Bruno Petkovic (Mislav Orsic) — menit ke-117

KROASIA MENANG 4-2 DENGAN PENALTI

Susunan Pemain

Brazil (4-2-3-1, right to left): 1. Alisson (GK) — 14. Eder Militao, 4. Marquinhos, 3. Silva, 2. Danilo — 5. Casemiro, 7. Paqueta — 11. Raphinha, 10. Neymar, 20. Vinicius Jr — 9. Richarlison.

Kroasia (4-3-3, right to left): 1. Livakovic (GK) — 22. Juranovic, 6. Lovren, 20. Gvardiol, 19. Sosa — 10. Modric, 11. Brozovic, 8. Kovacic — 9. Kramaric, 14. Pasalic, 4. Perisic.

Rangkuman Brazil Vs Kroasia

link streaming brazil vs kroasia.png

Meskipun Brasil dijagokan menang sebagai tim favorit pada pertandingan tadi, bahkan dijagokan sebagai juara piala dunia 2022 Qatar tahun ini. Nyatanya fakta di lapangan tidak demikian. Yang perlu diingat, ini bukanlah kejadian pertama pada gelaran piala dunia kali ini, tim-tim besar sebelumnya secara mengejutkan juga banyak dikalahkan oleh tim yang tdak dijagokan.

Kroasia

Sejak menempati posisi ketiga pada final Piala Dunia pertama mereka pada tahun 1998, Kroasia telah terlibat dalam permainan perpanjangan waktu dalam tujuh dari delapan pertandingan sistem gugur terakhir di kejuaraan besar.

Sejak Euro 2020, mereka tidak pernah kalah dalam 20 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan internasional terakhir mereka. Inilah alasan kenapa Brazil tidak boleh meremehkan Kroasia.

Klasemen Kroasia di GRUP F

NegaraPlayMSKPoin
Maroko32107
Kroasia31205
Belgia31114
Kanada30030

Babak 16 Besar: Kroasial Vs Jepang 1-1 (3-1)

Brasil

Dengan penampilan yang cukup gemilang melawan Korea Selatan di babak 16 besar, Selecao telah membuat sinyal kuat melaju ke sisa kompetisi. Hal ini sekaligus sebagai pengingat bagi semua orang mengapa Brasil menjadi favorit untuk memenangkan piala dunia keenam mereka.

Klasemen Brasil di GRUP G

NegaraPlayMSKPoin
Brasil32016
Swiss32016
Kamerun31114
Serbia30121

Babak 16 Besar: Brasil Vs Korea Selatan (4-1).

Link Streaming Gratis Brasil Vs Kroasia

Jika tidak ingin mendownload aplikasi, kamu bisa mengakses situs link streaming Brasil Vs Kroasia gratis berikut, copy & paste salah satu URL di bawah ini kemudian paste di browser yang Anda gunakan:

  • https://www.sbs.com.au/ondemand/
  • https://www.bbc.co.uk/iplayer/episodes/m0015ypx/fifa-world-cup-2022
  • https://www.itv.com/watch/fifa-world-cup-2022/1a6247
  • https://www.raiplay.it/programmi/qatar2022
  • https://gdpr.tubi.tv
  • http://koora.live
  • https://yallalive.org
  • https://yalla-live.org

Jika tidak dapat diakses, silahkan gunakan VPN terlebih dahulu. Selamat menonton dan semoga jagoanmu menang.

Head-to-Head

Brasil telah bermain melawan Kroasia sebanyak empat kali sebelumnya dan berhasil memenangkan tiga di antaranya. Sedangkan Kroasia hanya berhasil menghindari kekalahan sekali dalam pertandingan yang berakhir imbang.

Namun pertemuan ini sudah cukup lama, dua pertandingan sebelumnya berlangsung di piala dunia tahun 2006 dan 2014. Di kedua pertemuan terkahir ini Brasil memenangkan keduanya. Setelah delapan tahun berselang, akankah Kroasia berhasil membalaskan kekalahannya di pertemuan sebelumnya?

Pemain Kunci

Dengan kembalinya Neymar, Brasil terlihat lebih kuat dari sebelumnya. Dengan adanya Vinicius Junior, Richarlison, dan Lucas Paqueta, mereka tidak akan memberi ruang bernapas bagi Kroasia.

Tim asuhan Zlatko Dalic kesulitan mencetak gol di turnamen ini, dengan satu-satunya pengecualian adalah pertandingan melawan Kanada. Andrej Kramaric, yang mencetak dua gol dalam pertandingan itu, akan menjadi pemain kunci yang harus diperhatikan.

Check Also

Live Streaming SCTV

Nonton Live Streaming SCTV GRATIS

Cara nonton live streaming SCTV cukup banyak dicari nih akhir-akhir ini. Salah satunya karena Piala Dunia 2022 Qatar ditayangkan …