Download ShareX, Screen Recorder Gratis Fitur Lengkap

ShareX merupakan aplikasi untuk melakukan perekaman layar di Windows. Dengan menggunakan aplikasi ini, proses perekaman layar bisa dilakukan dengan cukup mudah. Apalagi, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Kalau tidak ingin menggunakannya, pastikan untuk memanfaatkan versi yang paling baru. Aplikasi screen recorder ini sudah ada pada versi 6. Jadi, pastikan download yang paling tepat agar fungsinya lebih maksimal.

Review ShareX Screen Recorder

ShareX menjadi salah satu yang terbaik karena sudah dikembangkan selama 14 tahun. Proses pengembangan ini dilakukan oleh tim yang cukup besar. Jadi, perkembangannya berjalan dengan sangat baik bahkan hingga sekarang.

Meskipun berjenis gratis, ternyata aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur yang berjenis premium. Kamu bisa mendapatkan apapun dengan mudah di beberapa aplikasi premium tetapi bisa didapatkan ke sini secara cuma-cuma.

Meski demikian, kamu harus mempelajari seluruh fitur yang ada di dalam aplikasi ini. Dengan memanfaatkannya, kamu bisa langsung memaksimalkan fungsi dari editing ataupun perekaman layar.

Baca Juga:

Fitur Unggulan ShareX

Fitur ShareX

1. Area Capture

Menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengatur sendiri area mana saja yang akan di capture atau ditangkap. Kamu bisa menggunakan perekaman layar yang full screen. Jadi seluruh konten yang ada di dalamnya akan terlihat.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan perekaman layar dengan sistem yang lain. Misal dengan hanya merekam pada beberapa bagian layar yang ukurannya lebih kecil. Jadi, ukuran dari file yang nantinya didapatkan bisa lebih rendah.

2. Editing

Setelah melakukan proses penangkapan layar atau recording. ShareX yang merupakan aplikasi gratis ini juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan proses editing. Proses editing ini bisa berjalan dengan cukup mudah dan juga cepat.

Kamu bisa memberikan berbagai jenis efek secara langsung di video yang nantinya disunting. Dengan kemampuan ini, kamu bisa memaksimalkan fungsi dari aplikasi secara menyeluruh.

3. Membagikan ke Sosmed

Kamu bisa membagikan konten yang disunting ke media sosial secara langsung. Tersedia fitur untuk melakukan upload dengan ukuran file yang biasanya bisa disesuaikan.

Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengedit apapun tanpa harus memanfaatkan aplikasi tambahan.

4. Support Banyak Platform

Meski aplikasi ini gratis dan bisa digunakan oleh siapapun, ternyata bisa support banyak. Inilah yang menyebabkan aplikasi ini diburu oleh masyarakat khususnya mereka yang menggunakan Windows 10 versi ke atas.

Hanya dengan aplikasi gratis ini saja, kamu bisa memaksimalkan penggunaan dari aplikasi penangkap layar. Bahkan, kamu bisa menggunakannya seperti memanfaatkan aplikasi yang berbayar.

ShareX Download Terbaru

Nama AplikasiShareX
Versi14.0
Ukuran File50 Mb
Link Downloadhttps://apps.microsoft.com/store/detail/sharex/9NBLGGH4Z1SP?hl=en-id&gl=id

ShareX merupakan salah satu open source yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna Windows. Apabila ingin menggunakannya, pastikan memiliki spesifikasi ponsel yang cukup tinggi agar tidak ada hambatan atau gangguan sama sekali.

Check Also

Kelebihan Kamera iPhone 11 Series Masih Bagus di 2022

7 Kelebihan Kamera iPhone 11 Series, Masih Worth to Buy?

Kamera iPhone sudah terkenal sejak dulu sebagai kamera smartphone yang sangat bagus bahkan selalu bersaing …